Kamis, 25 Agustus 2016 – 02:01 WITA Telah dibaca 700 kali

PELEPASAN CALON JAMAAH HAJI KOTA TOMOHON

SAUARAMANADO Tomohon - Tomohon 21/08/2016 – Minggu 21 Agustus 2016 bertempat di aula Masjid Mujahidin kelurahan Matani satu kecamatan Tomohon Tengah diadakan kegiatan pelepasan calon Jamaah Haji kota Tomohon 1437 h/2016 m.

Pelepasan calon Jamaah Haji ini dilepas oleh yang mewakili Walikota Tomohon staf ahli Walikota bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Ruddy Tangkawarouw, Sh., dan dihadiri oleh kepala kantor kementerian Agama kota Tomohon Evangeline Sepang, S.Pak. M.Si., Kepala penyelenggara haji dan umrah kementerian agama kota tomohon siti daeng, s.hi., beserta ketujuh calon jamaah haji kota tomohon.

Kepala kantor Kementerian Agama kota tomohon Evangeline Sepang, S.pak. M.si., mengatakan bahwapenyelenggaraan ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh allah swt. kewajiban tersebut ditujukan bagi umat islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan ini, karena jumlah umat islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan.untuk itu para jamaah yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. perbanyaklah berdo’a di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya do’a. disamping itu jamaah dapat memenuhi syarat, rukun dan wajib haji serta sunahnya menjadi haji yang makbul dan pada akhirnya memperoleh haji yang mabrur.

Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh staf ahli Walikota bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Ruddy Tangkawarouw, Sh., mengatakan bahwa pemerintah kota tomohon menyampaikan beberapa hal yaituhendaknya calon jamaah haji tetap menjaga kesehatan dan menggunakan kesempatan tersebut untuk memenuhi seluruh rangkaian ibadah haji sesuai yang telah didapatkan dalam bimbingan dan manasik haji, taatilah aturan-aturan ketentuan lainnya yang telah ditentukan sehingga hajinya makbul dan kembali ke tanah air (kota tomohon) menjadi haji yang mabrur,jagalah persatuan dan kesatuan untuk menghindari adanya perpecahan dalam kelompok, hal ini sering terjadi yang akan mengakibatkan adanya anggota kelompok yang terpisah dari rombongan, sehingga dapat mengurangi kekhusukan dalam menjalankan rukun hajidanseluruh jamaah haji kota tomohon adalah cermin masyarakat kota tomohon oleh karena itu jagalah nama baik kota tomohon baik selama ditanah air maupun selama di arab saudi, dan do’akankota tomohonagar tentram, aman dan damai.

Adapaun ketujuh nama-nama calon jamaah haji kota tomohon yang berjumlah tujuh orang yaitu: Saleh Mochtar, Cornelia Senge, Selpi Hinur, Basuki, Titik Riyanti, Aif Zaman dan Jihadi.