Kamis, 29 September 2016 – 02:21 WITA Telah dibaca 591 kali

In House Tranning Pengelolaan Keuangan Executive Class

Kedepan Pengelolaan Keuangan Kota Tomohon Sistem Yang Mengatur

In House Trenning Executif Class Pemkot Tomohon
SUARAMANADO,Tomohon. In House Tranning Executive Class tentang pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon dibuka secara resmi oleh Jemmy F. Eman,SE,Ak. selaku Walikota Tomohon di Hotel Paninsula Manado semalam (28/9), bekerja sama dengan BPKP SULUT dan Direktorat Bintek Keuanagn Daerah Kementrian Keuangan yabg dihadiru langsung oleg Cicilia Resiana atas nama Direktorat Bintek.

Dijelaskan Dr. Dolvin Karwur Kepala Dinas Keuangan dan Pengelolaan Asset Daerah Kota Tomohon dimana tujuannya untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan yang transparan,Akuntabel,Efisien sehingga tercipta kesamaan persepsi pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu kesempatan ini dilakukan penanda tanganan MOU antara Bank SULUT-Gorontalo, BPKP dan Pemkot Tomohon terkait program EMAS-ODSK dalam mewujudkan pelayanan Cash On Line sehingga pelayanan publik semakin cepat dan efisien.

Oleh Kepala BPKP SULUT Drs. Sinar Panjaitan berkenan memberikan surat dukungan layanan Sistem EMAS-ODSK kepada Dinas Keuangan dan Pengelolaan Asset Daerah dibawah koordinasi Dr. Dilvin Karwur selaku Kadis.

Jimmy F. Eman,SE.AK Walikota Tomohon menjelaskan bahwa In House Tranning Executive Class merupakan modul terbaru yang dikembangkan oleh 7 Universitas terkemuka di Indonesia, sehingga diharapkan kepada Para Assiten, Kadis dan Kaban untuk manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan tujuan WTP tetap dipertahankan kedepan.

Ditambahkan Eman, dengan Modul yang baru ini maka sejak perencanaan hingga tahap evaluasi penggunaan keuangan semua diatur melalui sistem yang ada. sehingga siapapun yang menjabat disatu intitusi atau dinas tersebut tinggal melihat sistem yang ada, jadi kedepan tidak lagi bergantung pada orang yang memimpin dinas tersebut.

Kepala Cabang Bank Sulutgo Cabang Tomohon Marieke Togas yang menandatangani MOU dan Perjanjian Kerja Sama antara BPKP,Pemkot dan Bank Sulutgo sendiri,berkomitmen untuk berusha memberi pelayanan keuangan Pemkot Tomohon berbasis On Line atah dikenal dengan e-money sesuai sistem SIMDA milik BPKP.

Togas menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan Pemkot Tomohon dan BPKP SULUT sehingga Torang pe Bank diberi kepercayaan secara bersama dalam pengelolaan Kas Daerah Kota Tomohon melalui sistem SIMDA.(jansen)