Kamis, 3 Desember 2015 – 05:36 WITA Telah dibaca 1776 kali

Jelang Natal Jembatan Tambulinas Masih Ditutup Untuk Umum

SUARAMANADO, Tomohon. Pekerjaan Jembatan Tambulinas yang menghubungkan ruas jalan Manado-Tomohon hingga saat ini (3/12) terpantau masih dalam proses penyelesaian pembangunannya sehingga arus lalulintas Manado-Tomohon terpaksa harus memutar melewati jalur perkebunan Tinoor sehingga kemacetan dan antrian kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 tak terhindarkan.

Memasuki bulan Desember yang identik dengan musim penghujan menambah kekhawatiran para pengguna jalan yang melintas Manado-Tomohon yang diperparah dengan kemacetan sehingga rawan terjadi kecelakaan seperti terjatunhnya sebuah kendaraan Bus di jalur jalan Kelurahan Tinoor beberapa waktu lalu karena sempitnya jalan dan licin akibat hujan.

Pengoperasian Jembatan Tambulinas sangat dinantikan warga, terutama saat-saat memasuki perayaan hari raya keagamaan umat Kristen Natal Yesus Kristus sehingga animo masyarakat untuk ke Manado semakin banyak untuk belanja kebutuhan hari raya baik Natal maupun Tahun Baru nanti.

Seperti yang disampaikan Om John salah satu warga Kota Tomohon yang keseharian harus bolak-balik bertugas di Manado mengeluhkan sering terlambat masuk kerja karena macet dan sempitnya jalan yang ada di Kelurahan Tinoor.

Selain penyelesaian Jembatan Tambulinas, juga terpantau beberapa alat berat exavator sedang menggali kembali badan jalan untuk dilebarkan menyesuaikan dengan posisi jembatan yang sedikit mengalami perubahan pergeseran dari posisi jembatan yang lama.

Belum ada penjelasan resmi yang diperoleh dari pihak pelaksana pekerjaan Jembatan Tambulinas yang dibangun dari sumber pendanaan APBN Murni Tahun 2015 sebesar Rp. 12,8 Miliar, dalam hal ini BPJN XI tentang waktu pastinya beroperasi jembatan ini atau siap digunakan oleh masyarakat umum. (jansen)