Selasa, 13 Mei 2014 – 11:59 WITA Telah dibaca 5680 kali

Jokowi Kunjungi Tomohon

SUARAMANADO, Tomohon - Kota Tomohon yang memiliki segudang potensi investasi dan kepariwisataan di Sulawesi Utara memang menjadi daya tarik memukau bagi siapa saja baik turis lokal maupun mancanegara sampai kepada para petinggi-petinggi yang ada di Indonesia.

Jokowi berkunjung di Kota Tomohon
Untuk yang perdana dan sangat mengesankan juga dilakukan Ir.Joko Widodo alias Jokowi yang merupakan sosok fenomenal di Indonesia yang tertarik mengujungi Kota Tomohon untuk menikmati keunikan budaya, keindahan alam terutama "Pasar Extrim Kuliner Tomohon" yang telah tersohor ke seluruh dunia. Sekaligus beliau memberikan materi tentang pilar-pilar kebangsaan bagi mahasiswa Universitas Negeri Manado dalam Kuliah Umum di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon.

Kunjungan yang sangat baik ini menjadikan Kota Tomohon lebih di kenal luas ke seantero dunia sehingga mata, telinga dan pikiran publik dan para pelancong tertuju dan pada Kota Lima Dimensi Tomohon.

Hal ini sangat baik sehingga Jokowi secara tak langsung menjadi sebagai ambassador pariwisata Kota Tomohon yang pada Bulan Agustus nanti akan menyelenggarakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2014 dengan iven utama Parade Kendaraan Hias Bunga pada Tanggal 8 Agustus 2014.

Jokowi do Tomohon
Sederet kegiatan lainnya adalah Tournament of Flower 8 Agustus 2014 yaitu pawai kendaraan hias bunga bertaraf internasional, Kontes Ratu Bunga 7–10 Agustus 2014, Pameran Bunga 8–12 Agustus 2014 dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara 8–12 Agustus 2014 dengan kegiatan pendukung lainnya yaitu Pameran Foto 8–12 Agustus 2014, Exsebisi layang-layang 8 Agustus 2014, Festival Kuliner 8–12 Agustus 2014.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Mei 2014 ini merupakan suatu keuntungan bagi kemajuan kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon maupun Sulawesi Utara pada umumnya karena kunjungan Jokowi ini menjadi sangat berarti bagi promosi kunjungan wisata dan daya tarik wisata Kota Tomohon yang memiliki keunikan tersendiri dan tak dimiliki daerah lain sehingga perlu terus dijaga, dipelihara dan dilestarikan.

Saat berkunjung ke Pasar yang mendapat julukan lain lagi yaitu pasar Kartun Kuliner (Scooby Doo, Micky Mouse, Batman, Donald Duck,White and Green Snake) dan yang lainnya. Sosok Jokowi yang sederhana ini merupakan cerminan bagi generasi penerus bangsa sehingga kehadirannya di Tomohon turut secara langsung mempublikasikan Kota Tomohon dengan potensi dan peluang-peluang yang dimilki sebagai modal dasar dalam menggerakkan masyarakat kearah yang jauh lebih baik dari hanya berpangku tangan dan pasrah tetapi sebaliknya kita harus selalu bersemangat dalam melayani Tuhan Allah dan sesama kita.

Jokowi di Tomohon
Jokowi sendiri mendapatkan sanjungan dan apresiasi masyarakat dan pedagang ketika berkunjung ke Pasar Beriman Tomohon, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/05) sekitar pukul 09.30 WITA. Para pedagang dan Masyarakat yang mengetahui kehadiran tokoh populer tersebut langsung berdesak-desakan ingin melihat dari dekat sosok yang dikenal merakyat tersebut.