Selasa, 6 Mei 2014 – 12:38 WITA Telah dibaca 970 kali

Soft Opening Pasar Segar Beriman Kota Tomohon

SUARAMANADO,Bitung - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meresmikan pengunaan Pasar Segar Beriman Kota Tomohon(Senin, 5 Mei 2014). Beliau berharap agar pasar ini menjadi pasar yang lebih rapi, teratur, bersih sejuk dan aman.

Peresmian ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Andreas Kowaas Sth, selanjutnya Walikota Tomohon sebelum meresmikan penggunaan pasar ini dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar segar beriman ini dibangun atas kerjasama pemerintah pusat(Kementerian Perdagangan R I bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Walikota Soft Opening Pasar Segar Beriman Tomohon
Beliau berharap dengan dioperasikan pasar segar beriman ini kiranya dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja, menjaga stabilitas harga bahan pokok, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mampu meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Tomohon.

Lanjut beliau bahwa pasar tradisional Kota Tomohon ini sudah terkenal juga sebagai pasar pariwisata yang menjual berbagai macam bahan kebutuhan pokok, holtikultura dan berbagai macam daging hewan yang tidak dijual di pasar lain di Indonesia tetapi ada di pasar Tomohon sehingga pula disebut sebagai pasar ekstrim dan unik.

Kegiatan ini pula bertujuan untuk pengembangan potensi perdagangan yang ada di Kota Tomohon, guna mendorong berkembang dan meningkatkan kreativitas untuk memaksimalkan jaringan, peluang dan bisnis untuk memperoleh perubahan yang tidak sekedar keuntungan, namun juga perkembangan peran-peran setiap individu yang berusaha di pasar, oleh karenanya pasar ini dibangun merupakan penciptaan jaringan distribusi yang efektif dan efisien guna menunjang sistem logistik nasional.

Pada kesempatan ini pula Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan bantuan berupa alat timbang kepada para pedagang pasar dan selesai sambutan beliau memantau dan bertanya jawab dengan para pedagang. Hadir dalam kegiatan ini Muspida Kota Tomohon, para Kepala-kepala SKPD di Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Direktur PD Pasar, para camat dan lurah serta para pedagang pasar.