Jumat, 10 Mei 2013 – 12:46 WITA Telah dibaca 722 kali

Rapat Paripurna Istemewa DPRD

SUARAMANADO, TOMOHON: Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota Tomohon pada hari Rabu, 8 Mei 2013, Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri Rapat Paripurna Istemewa DPRD Penyampaian Hasil Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Tomohon T A 2012.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Andy R Sengkey SE, Wakil Ketua DPRD masing-masing Dra Vonie Paat dan Marthen M Manopo SH. Selanjutnya pembacaan Laporan Panitia Khusus DPRD Kota Tomohon yang disampaikan oleh Ketua Pansus Anggota DPRD Kota Tomohon James J E Kojongian ST yang didalam laporannya menjelaskan catatan-catatan dan rekomendasi DPRD mengenai LKPJ Walikota Tomohon T A 2012 dan diharapkan supaya catatan-catatan dan rekomendasi yang disampaikan dapat ditindaklanjuti pada waktu yang akan datang untuk kemajuan Kota Tomohon.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan DPRD Kota Tomohon tentang LKPJ Walikota Tomohon T A 2012 dan pembacaan berita acara oleh Sekretaris Dewan Kota Tomohon Drs O D S Mandagi yang dilanjutkan pula dengan Penandatanganan Naskah Keputusan DPRD Kota Tomohon tentang LKPJ Walikota Tomohon T A 2012 dan Berita Acara Penyerahan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Kota Tomohon.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Kota Tomohon pertama-tama menyampaikan apresiasi, dukungan dan pujian atas kinerja panitia khusus LKPJ DPRD Kota Tomohon yang telah mampu menghasilkan suatu rekomendasi yang berguna bagi Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan kinerja baik Pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat. Juga kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas komitmen kerjasama, dukungan kritis dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan untuk kemajuan serta kesejahteraan bersama masyarakat Kota Tomohon.

Lanjut beliau bahwa semua catatan strategis dalam rekomendasi yang telah disampaikan Panitia Khusus merupakan suatu tinjauan kritis dan refleksi mendalam tentang kebutuhan prioritas masyarakat yang masih perlu dibenahi dan lebih ditingkatkan. Mengakhiri sambutannya kedepan nantinya beliau mengharapkan, upaya-upaya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan akan semakin ditekankan pada aspek-aspek pelayanan kepada masyarakat, penciptaan suatu tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, penataan dan peningkatan sistim pengelolaan daerah, eksplorasi sumber pendapatan daerah dan optimalisasi tugas pokok dan fungsi setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam penyelenggaraan setiap urusan pemerintahan daerah.

Hadir dalam kegiatan ini Pengwira penghubung Major Inf. Ruddy Parengkuan, Kasat Intel Polres Tomohon Iptu Johny Rumate S Sos, Kasi Pitsus Kejari Tomohon Aminulla Mentemas SH dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.