Rabu, 25 Juli 2012 – 11:01 WITA Telah dibaca 820 kali

Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi

Wujudkan Good Government And Clean Governance

Upaya percepatan Pemberantasan Korupsi yang merupakan prioritas Pemerintah untuk mewujudkan Good Government And Clean Governance, terus disikapi serius oleh Pemerintah Kota Tomohon sebagai wujud komitmen dalam memerangi Korupsi dengan menekankan pada upaya pencegahan.

Hal itu terangkat dalam rapat Koordinasi, Monitoring Dan Evaluasi (KORMONEV) pelaksanaan Inpres No 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi yang diselenggarakan di Inspektorat kota Tomohon Selasa, (24/7) kemarin, dan dihadiri oleh seluruh pejabat yang ada di lingkungan pemerintah kota Tomohon.

Walikota kota Tomohon Jmmy F. Eman, SE.Ak menegaskan agar seluruh Pejabat yang ada di kota Tomohon agar memiliki komitmen yang lewat dalam melaksanakan Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi yang memiliki ruang lingkup 10 diktum instruksi umum yaitu: Penyampaian LHKPN, penetapan kinerja dngan pejabat dibawahnya scara berjenjang, peningkatan kualitas pelayanan kepada public, penetapan program dan wilayah bebas korupsi, pengadaan barang dan jasa Pemerintah, penerapan kesederhanaan dalam kedinasan dan kehidupan pribadi, pemberian dukungan terhadap upaya penindakan korupsi, serta peningkatan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur. Walikota menekankan pada sspek pencegahan, sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di kota Tomohon. Peran inspektorat sebagai instansi pelakasana pengawasan sangat vital dalam upaya ini.

Rapat Kormonev ini sendiri, selain menegaskan pelaksanaan Inpres Nomor 5 Tahun 2004, juga mengevaluasi hasil tindak lanjut LHP BPK RI, Inspektorat Provinsi dan Inspektorat kota Tomohon serta Evaluasi Kesiapan Penyelenggaran TIFF 2012 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.