Rabu, 2 Mei 2012 – 12:02 WITA Telah dibaca 594 kali

Pembukaan Rakerda BKB Tahun 2012

Pemerintah Kota lewat Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Tomohon melaksanakan Rapat Kerja Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana, yang dilaksanakan di Hotel Happy Lyste Selasa, (01/5) 2012.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak, Kapolres Tomohon, AKBP Marlien Tawas,SH.MH, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Dra.Elizabet Kudji bersama rombongan, Ketua Komisi C DPRD Kota Tomohon, Melkysedek Tangkawarow, SE, Badan KB Pemberdayaan Perempuan Dr. Olga. K dan seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon
Walikota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan perlunya peningkatan operasional Program Kependudukan dan Kb di lapangan dengan memperkuat pelaksanaan program dengan tetap memantapkan revitalisasi Kb dan penyerasian kebijakan kependudukan,
Strategi ini perlu didukung dengan sosialisasi tetang program kependudukan dan Kb kepada msyarakat, untuk memecahkan berbagai kesenjangan dan disparitas dan juga merubah perilaku masyarakat agar menerima Kb sebagai Life Style (Gaya HIdup).

Pelayanan lain yang juga harus perlu kita kembangkan adalah "Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera" sebagai pusat konsultasi, rujukan pelayanan bagi keluarga dalam merencanakan dan membangun keluarga kecil bahagia.

Mengahiri sambutannya, beliau mengatakan, Tujuan akhir program Kb ialah Keluarga kecil bahagia sejahtera dan melalui Rakerda ini diharapkan menjadi ruang yang mampu menjawab permasalahan dan menciptakan kesamaan pandang dalam pelaksanaan program Kb.