Sabtu, 14 April 2012 – 18:39 WITA Telah dibaca 688 kali

RS Bethesda Lulus Akreditasi 12 Bidang Pelayanan

KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) lewat Pemerintah Pusat telah menyatakan bahwa tertanggal 14 Februari 2012 RSU Bethesda GMIM Tomohon telah terakreditasi atau sudah ada pengakuan Pemerintah atas mutu dan tercapainya standar pelayanan di Rumah Sakit. Bahkan Akreditasinya sampai 12 (Dua belas) pelayanan yang meliputi: Administrasi dan manajemen, Pelayanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan, Rekam Medis, Pelayanan Farmasi, Pelayanan Radiologi, Kesehatan dan keselamatan Kerja, Pelayanan Laboratorium, Pelayanan Kamar Operasi, Pelayanan Pengendalian Infeksi di Rumah Sakit, Pelayanan Perinatal Resiko Tinggi. RSU Bethesda GMIM Tomohon ini pun adalan Rumah Sakit Swasta Pertama di Sulawesi Utara yang terakreditasi dalam 12 Bidang Pelayanan. Demikian uraian dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia hari-hari Khusus RSU Bethesda dr. Dekrit Gampa Mole, SpPD, disela-sela perayaan Paskah dan ibadah syukur atas lulusnya RSU Bethesda GMIM Tomohon dalam Akreditasi 12 Pelayanan.

Ibadah perayaan Paskah dan syukuran yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt. Piet Marthin Tampi, STH,MSi, dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak, Sekretaris Kota Drs. Arnold Poli, SH,MAP, dan beberapa pejabat jajaran Pemkot Tomohon termasuk Kadis Kesehatan dan Sosial DR.Juliana Dolvin Karwur, M.Kes,M.Si, Direktur utama RSU Bethesda GMIM Tomohon dr. Robbin Warouw, M.Kes, bersama keluarga besar RSU Bethesda, Sekretaris Yayasan Ds. AZR Wenas Bpk. Joly Sualang, SH, MH dan Keluarga besar Yayasannya.

Direktur Utama RSU Bethesda lewat sambutannya mengatakan-salah satu jaminan bahwa RS telah memenuhi standar pelayanan, adalah terakreditasinya mutu pelayanan yang ada di RS, didalammya segala fasilitas dapat menunjang terhadap pelayanan kesehatan demi terciptanya satu pelayanan yang sangat baik.
Walikota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan sebagai syukuran lewat prestasi yang telah didapat oleh RSU Bethesda GMIM Tomohon yang dirangkaian dengan ibadah perayaan Paskah, tentunya sebagai umat yang percaya mengimani ini dengan ketulusan dan cinta kasih, karena di hari kemenangan ini kita dituntut untuk senantiasa merangkai kebersamaan, karena kasih adalah pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Ditambahkannya apresiasi diberikan kepada pihak RSU ini karena selama ini menjalin kerja sama dengan Pemkot Tomohon dalam mensukseskan program pemerintah diantaranya untuk mensejahterakan masyarakat lewat pelayanan Jamkesmas dan jaminan persalinan (Jampersal).