Jumat, 23 Maret 2012 – 08:40 WITA Telah dibaca 865 kali

Belajar Tentang Pengelolaan Pariwisata

Lagi, Tim Dewan Daerah Kunjungi Tomohon

Gunung Lokon di Kota Tomohon.

Menjadi sasaran kunjungan kerja dari berbagai kabupaten kota di Indonesia menjadi kebanggaan sendiri bagi pemerintah kota Tomohon. Belum lama dikunjungi perwakilan DPRD dan Pemkot Kediri dan Fak-fak, Rabu kemarin Komisi A Kabupaten Batang juga mengunjungi kota bunga ini.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Kantor Camat Tomohon Selatan itu, Juswanto selaku Ketua Tim Kunjungan sekaligus sebagai ketua Komisi A DPRD Batang, memaparkan maksud dan tujuan kedatangan mereka. "Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk belajar bagaimana cara pengelolaan sektor pariwisata dan ingin meminta masukan-masukan dalam hal mengembangkan kepariwisataan seperti yang sementara diberlakukan di Kota Tomohon", ujar Juswanto.

Ditambahkannya "ketika kami mengetahui cara mengembangkan potensi-potensi wisata lewat informasi dari Kota Tomohon, semoga ini akan menjadi acuan bagi kami untuk mengembangkan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Batang", tutupnya.

Walikota Tomohon dalam pemaparannya yang disampaikan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot, Drs. Gerson Mamuaja menyampaikan apresiasi kepada para Tim dari Kab Batang yang sudah menjadikan Kota Tomohon sebagai sasaran untuk dijadikan tempat kunjungan kerja. Mamuaja juga menambahkan mengenai perkembangan pariwisata yang ada, pemerintah kota tetap menggalakan berbagai iven seperti yang akan dilaksanakan di Bulan Agustus mendatang TIFF(Tournament International Flower Festival) dan pada intinya mempublikasikan Tomohon agar dikenal di Indonesia dan Internasional. Selanjutnya Pemkot juga berkomitmen mengutamakan infrastruktur jalan terlebih akses menuju tempat wisata yang tersebar di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut mewakili Kadis Pariwisata Kota Tomohon S. Sompotan, perwakilan pegawai yang ada di SKPD di jajaran Pemkot Tomohon. Usai pertemuan, DPRD Batang dan pemerintah kota Tomohon saling bertukar cenderamata.