Jumat, 9 Maret 2012 – 07:46 WITA Telah dibaca 773 kali

Program Unggulan Bagian Administrasi Hubungan Kemasyarakatan Setdakot Tomohon

Kantor walikota Tomohon.

Guna menunjang program-program pemerintahan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tomohon, Bagian Administrasi Hubungan Kemasyarakatan Setda Kota Tomohon yang dipimpin oleh Ruddie A. Lengkong, SSTP di triwulan pertama tahun 2012 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan unggulan, yaitu penyusunan kebijakan pemerintah dalam pengumpulan dan penganalisaan data hasil pelaksanaan kebijakan di Sub Bagian Humas yang dikoordinir oleh Djufry Rorong, S. Sos, Sub Bagian Protokol oleh Deesie Kaluntas, S.Pd dan Sub Bagian Kesbangpol oleh Anneke Tangkawarouw, S. Sos.

"Program kegiatan ini dilaksanakan melalui suatu visi yaitu terwujudnya komunikasi yang efektif, dinamis dan transparan antara Pemerintah Daerah Kota Tomohon dengan masyarakat dan media massa. dan melalui misi yang konkrit guna mewujudkan penyelenggaraan lintas informasi yang bertanggung jawab serta membuka akses bagi pemasyarakatan kebijakan pemerintah kota, menciptakan komunikasi yang efektif dan dinamis antara pemerintah kota dengan masyarakat dan media massa, peningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan yang konstruktif bagi keunggulan aparat kehumasan dan protokol, membangun dan terus meningkatkan serta menciptakan jaringan kerja vertikal dan horisontal sebagai sarana kerjasama yang saling memberi manfaat dan saling menguntungkan bagi kemajuan Kota Tomohon dalam berbagai sektor", ungkap Ruddy Lengkong.

Menurutnya, visi dan misi ini diupayakan tercapai melalui tugas pokok yaitu melaksanakan kegiatan dalam hubungan kemasyarakatan guna memperjelas kebijakan-kebijakan pimpinan Pemerintah Kota, serta menyiapkan bahan penyusunan pedoman dan teknis pembinaan pengembangan hubungan masyarakat, melakukan publikasi dan dokumentasi serta tugas-tugas protokol untuk pemerintah Kota Tomohon. "Melalui fungsi pengumpulkan bahan penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat dan pembinaan pers, membina hubungan kerja antar pemerintah kota dengan masyarakat umum dan media massa, menjelaskan kebijakan-kebijakan kepala daerah yang bersifat khusus dan melakukan inventarisasi dokumentasi dan distribusi bahan-bahan pemberitaan. Agar dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon", tambahnya.

Berbagai kegiatan awal yang telah dilaksanakan selang beberapa bulan ini yaitu siaran pers setiap kegiatan walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE Ak dan jajaran pemerintah kota, mengatur setiap kegiatan yang dihadiri oleh walikota maupun kegiatan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH.MAP dan jajarannya.

"Dalam triwulan pertama ini telah diawali dengan apel perdana yang dipimpin oleh sekretaris Kota, dan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan kendaraan pembasmi demam berdarah, Rapat Dinas, selanjutnya dilaksanakan perayaan HUT Kota Tomohon ke IX yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon, Kegiatan Sosialisasi di Inpektorat dan peresmian Poskesdes yang dirangkaikan dengan HUT Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak ke-45 pada tanggal 20 Februari 2012, rapat penanggulangan bencana gunung Lokon, Rapat Panitia Pendukung TIFF, Pelantikan pengurus Mapalus kamtibmas dan sosialisasi Perwako no.3 tahun 2012 tentang pemberian tambahan penghasilan bagi pegawai", pungkasnya.