Selasa, 6 Maret 2012 – 06:49 WITA Telah dibaca 686 kali

Funbike Pemkot Berlangsung Meriah

Salah satu sudut kota Tomohon.
Pemerintah Kota Tomohon beserta seluruh jajarannya, akhir pekan lalu melaksanakan olahraga bersama yang dipimpin langsung Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak. Bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH. MAP, Dandim, Kapolres dan Wakapolres Kota Tomohon, para pegawai Bank SULUT dan seluruh Pejabat Pemerintah, PNS dan masyarakat kota Tomohon walikota antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar. Kegiatan ini tentu merupakan kegiatan olah raga yang dilaksanakan setiap hari Jumat namun untuk tahun 2012 ini akan dilaksanakan pada minggu pertama dan minggu ke tiga di tiap bulannya.

Kegiatan olah raga dirangkaiakan dengan kegiatan bersepeda santai yang diikuti oleh berbagai kelompok pencinta olahraga bersepeda baik dari kalangan birokrat maupun perbankan, perusahan dan sekolah-sekolah di Tomohon. Kegiatan bersepeda santai ini dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Dra.Lily Solang, MM yang mengambil start dari Pendopo Ex-Rindam kemudian menyusuri sepanjang jalan protocol Kota Tomohon sampai di Kelurahan Lansot kemudian finish di pusat Kota Tomohon dan disambut Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak. Sebagaimana dalam kegiatan umumnya, setiap kegiatan olahraga dan kegiatan pemerintahan lainnya, selalu disuport dengan antusias oleh walikota Tomohon. Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta berolahraga pada setiap kegiatan car free day.

Selanjutnya dilaksanakan lomba sepeda lambat dan slalom test yang dikoordinir oleh para petugas dari dinas perhubungan. Dalam lomba ini banyak menampilkan talenta-talenta muda yang sekaligus berprestasi dan meraih juara dalam kegiatan lomba ini. Adapun kriteria lain yang dinilai yaitu kelengkapan alat keselamatan dalam kegiatan bersepeda seperti kostum, helm, dan perangkat lainnya. Pemenang lomba sepeda lambat dan slalom test serta kelengkapan alat keselamatan bersepeda ini didominasi oleh para peserta dari Fides Sport yang juga meraih hadiah utama sekaligus sebagai juara umum.

Menariknya dalam kegiatan olahraga kali ini pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan beberapa sponsor yang membagi-bagikan hadiah bagi para pengunjung. Pengunjung cukup menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh walikota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Dandim, Kapolres, Kadishub dan sponsor. Beberapa peserta kegiatan olahraga yang beruntung mendapat doorprize setelah menjawab pertanyaan sponsor seperti Sekretaris DPRD Kota Tomohon Drs.O.D.S.Mandagi, Kasubag Humas Djufry Rorong, S.Sos, pemilik Fides Sport dan Lurah Walian serta berbagai komponen masyarakat.

Berbagai hadiah menarik ini disiapkan oleh sponsor dari Bank SULUT, Sari Mi, Ester C, Cool Supermarket, Grang Central, Century dan Anget Sari. Mengakhiri kegiatan olahraga, dilanjutkan dengan foto bersama dengan pejabat terkait dan berbagai elemen masyarakat.