Kamis, 9 Februari 2012 – 09:08 WITA Telah dibaca 726 kali

Orbitkan Atlet Nasional

Pemkot Alokasikan Dana Yang Cukup Signifikan

Foto ilustrasi.

Kota Tomohon sedang bersiap untuk pembinaan olahraga dengan membentuk organisasi induk Kesatuan Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon.Guna membahas kesiapan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar rapat yang bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli, SH, MAP. Rapat membahas mekanisme pembentukan pengurus KONI yang nantinya menjadi wadah utama dalam mengorganisir dan menata proses pembinaan para atlit-atlit yang nantinya akan membawa harum nama Kota Tomohon begitu juga dalam rangka mengembangkan olahraga di Kota Tomohon.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres Tomohon berbagai pengurus-pengurus cabang dari masing-masing cabang olahraga seperti dari PSSI, Pengcab Taekwondo, Pengcab PASI, Pengcab PBSI, Pengcab PASI, Pengcab Wushu, Taekwondo dan yang lainnya. Kita ketahu bersama bahwa Kota Tomohon selalu memberikan kontribusi bagi pembinaan atlit-atlit berprestasi yang telah membawa harum Kota Tomohon. Seperti dalam sepak bola, Karate, Bulutangkis, renang, Wushu dan cabang olahraga lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak melalui sekretaris daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli, SH, MAP menegaskan bahwa Pemkot Tomohon komit terhadap pembinaan dan pembangunan olahraga di Kota Tomohon melalui dukungan penuh dalam usaha pengembangan dan pembinaan olah raga, serta mengalokasikan dana yang cukup signifikan di tahun anggaran 2012 ini.