Sabtu, 28 Januari 2012 – 20:50 WITA Telah dibaca 810 kali

Wakil Gubernur: SULUT "sulit Disulut Karena Solid"

Jajaran TNI POLRI Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara hari ini (Jumat, (27/1) kemarin menggelar olahraga bersama bertempat di Lapangan Olahraga Sario Manado. Acara yang digagas oleh Jajaran POLDA dan TNI di Sulawesi Utara diikuti oleh jajaran TNI angkatan darat, laut dan udara, jajaran kepolisian, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bahkan jajaran pemerintah beberapa kabupaten/kota diseputaran Kota Manado.

Acara olahraga bersama ini diisi dengan Apel bersama kemudian dilanjutkan dengan pertandingan olahraga yang melibatkan semua unsur TNI, POLRI dan PNS termasuk pejabat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kegiatan olahraga yang dilakukan antara lain Senam Aerobik, sepak bola, bolla volly dan atletik.
Kegiatan olahraga bersama ini lebih dimaksudkan untuk mempererat kebersamaan antara semua unsur institusional Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sekaligus menunjukkan soliditas semua unsur Forkopimda di Sulawesi Utara. Penyelenggaraan kegiatan di awal ini sangat tepat karena soliditas yang selama ini terjalin dalam mengamankan semua program dan kegiatan termasuk ivent-ivent yang dilakukan di tahun 2011 yang lalu, memasuki tahun 2012 ini perlu ditingkatkan mengingat tahun 2012 ini akselerasi pembangunan di Sulawesi Utara akan semakin membutuhkan pengamanan yang solid.

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, M.Pd menyampaikan terima kasih dan mengpresiasi kegiatan dan digagas oleh jajaran TNI dan POLRI ini. "Kegiatan ini menunjukkan soliditas unsur pengamanan di Sulawesi Utara. Ini membuktikan bahwa benar SULUT tidak dapat di"SULUT" karena "Solid". Wakil Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada semua aparat pengamanan di daerah ini yang telah berhasil mengamankan Sulawesi Utara sampai saat ini. SULUT dapat sukses menyelenggarakan semua program di tahun 2011 dengan sukses tidak lepas dari peran aparat TNI dan POLRI, demikian Wagub.

Pada kesempatan ini juga Kapolda SULUT Brigjen Pol. Carlo Tewu dan Danrem 131 Santiago Kolonel Inf Bert Maliogha memberikan arahan kepada semua jajarannya. Kapolda antara lain meneruskan hasil Rapim TNI dan POLRI. Kapolda menegaskan kedepan POLDA SULUT dan jajaran TNI akan bertindak lebih antisipatif. "Kalau ada asap kecil apinya langsung kita padamkan", demikian penegasan Kapolda. Pada bagian lain Danrem mengatakan jajaran TNI dan POLRI di Sulawesi Utara telah sepakat dan bertekad untuk mendukung semua program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH. M.Ed selaku Jubir Pemprov SULUT)