Sabtu, 17 September 2011 – 19:21 WITA Telah dibaca 1324 kali

Rapat Evaluasi Kinerja Bidang Pembinaan Operasional ANEV Digelar

Rapat Evaluasi Kinerja Bidang Pembinaan dan Operasional ANEV Gangguan Kamtibmas Bulan Agustus dan ANEV OPS Ketupat Samrat Tahun 2011, dirangkaikan dengan Gerakan Perempuan Menanam yaitu Tanam Pohon dan Pelihara Secara Serentak Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-59 Tahun 2011 di Kota Tomohon

Dalam rangka hari kesatuan Gerak Bhayangkari ke-59 tahun 2011 maka pada hari ini kepolisian daerah Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan rapat evaluasi mengenai gangguan kamtibmas yang dilaksanakan di Aula Alamanda Retreat Kakaskasen bersama Pemerintah Kota Tomohon. Yang turut dihadiri oleh, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE,AK, Kapolda SULUT Brigjen Pol Carlo Brix Tewu, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH, MAP bersama jajarannya begitu juga dengan beberapa Kapolres seperti Kapolres AKBP Marlein Tawas SH,MH dan para Kapolsek beserta sejumlah anggota kepolisian di SULUT. Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Polda SULUT Ny. Liana Carlo Tewu bersama jajarannya.

Selanjutnya rombongan Ibu Kapolda SULUT beranjak ke bukit Temboan kelurahan Rurukan. Untuk mengikuti acara Gerakan Perempuan Menanam yang dipelopori oleh ibu-ibu Bhayangkari dan Ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Kota Tomohon yang melaksanakan Penanaman berbagrai jenis tanaman pohon seperti pohon Cempaka, Pakoba dan Trembesi. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat perempuan eselon II dan III di Kota Tomohon bersama Guru-guru dan siswa TK, SD termasuk anggota Pramuka dari beberapa sekolah.

Dalam sambutannya, Ibu Kapolda SULUT Ny. Liana Carlo Tewu mengatakan bahwa hari ini secara serentak pengurus Bhayangkari Pusat mencanangkan gerakan tanam/pelihara pohon. Momentum ini adalah kesempatan yang baik bagi bahyangkari se-SULUT untuk ikut berpartisipasi mendukung gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang memeang telah dilakukan setiap tahun sejak tahun 2007 di berbagai lokasi.

Patut dibanggakan juga untuk tahun ini kegiatan ini dilaksanakan di Kota Tomohon khususnya di wilayah kelurahan Rurukan. dengan harapan apa yang kami laksanakan dalam kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat kota Tomohon agar ikut melestarikan lingkungan untuk kesejahteraan dan keselamatan hidup bersama ujarnya lagi.