Kamis, 25 Agustus 2016 – 02:39 WITA Telah dibaca 1062 kali

KWARCAB TOMOHON RAIH PRESTASI di JAMBORE NASIONAL X 2016 di CIBUBUR

foto Kontingen JAMNAS Kota Tomohon 2016 di CIBUBUR Jakarta (foto by BG)

SUARAMANADO Tomohon - Raihan prestasi di torehkan Kwartir Cabang Tomohon yang mengikuti Jambore Nasional ke-X di Cibubur dalam kegiatan kerohanian Kristen di Jamnas ke-X Tahun 2016, yang diwakili oleh; Michael, Marsel Lumentut, Kent Antow yang masing-masing meraih Juara I dan mendapatkan trophy. Sebelumnya kontingen ini dilepas di kantor Walikota Tomohon oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH.MAP dalam keikutsertaan di JAMNAS ini sejak 14 Agustus s/d 21 Agustus 2016.

Pada keikutsertaan ini para kontingen mengikuti pembukaan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang dalam sambutannya menekankan pada revolusi mental dan pembentukan karakter berbudi pekerti yang luhur yang cinta bangsa dan tanah air.

Selanjutnya menurut ketua Kontingen Drs Eddy Turang MM, Kwarcab Tomohon kembali mengukir sukses dalam pelaksanaan Jamnas kali ini. Dimana seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat diikuti dengan baik oleh peserta dari Kota Tomohon. Ini tentu membanggakan dan membawa nama harum Kota Tomohon ke kancah Nasional.

Kegiatan-kegiatan yang diikuti diantaranya pembukaan rangkaian kegiatan oleh presiden, karnaval Budaya Nusantara dengan menampilkan pakaian adat Minahasa, kegiatan revolusi mental, kegiatan petualangan dan wisata, berkunjung ke Istana Bogor, dan menjuarai kegiatan kerohanian, serta menjadi perwakilan terbaik dari Sub Kem Imam Bonjol yang mengungguli peserta yang berjumlah 2200.

Kontingen Tomohon juga mendapatkan penghargaan sebagai percontohan penataan tenda, keaktifan dalam kegiatan, kekompakan, dan kebersamaan Pembina Pendamping dengan peserta. Tomohon sendiri menampilkan ciri khas bunga dalam penaatan tenda yang bunganya di bawa langsung dari Kota Tomohon kata Turang.

Selanjutnya kontingen yang berjumlah 40 orang sudah termasuk 7 pembina merangkap pendamping mengikuti upacara penutupan yang dipimpin oleh mantan Presiden RI ke-5 dari unsur Waka Mebinas Gerakan Pramuka Ibu Megawati Soekarnoputri. Para peserta kontingen Kwarcab Tomohon kembali pulang ke Tomohon tanggal 23 Agustus 2016 dan tiba di manado pukul 11.45 WITA. "Kontingen akan diserahkan kembali ke Gugus Depan (sekolah-sekolah) pada hari Jumat 26 Agustus 2016 sekaligus penyerahan Tiska dan piagam keikutsertaan untuk masing-masing peserta dan ungkapan terima kasih untuk sekolah-sekolah berupa plakat JAMNAS X 2016". kata Drs. Eddy Turang, MM. (R U ***Tim Humas)