Rabu, 8 Februari 2012 – 12:41 WITA Telah dibaca 1597 kali

Songsong Turnamen Bunga, Pemkot Gelar Rapat

Salah satu sudut kota Tomohon.

Guna membahas kesiapan pelaksanaan iven akbar Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti, pemerintah Kota Tomohon mengadakan rapat bersama panitia. SKPD terkait seperti Dinas Pertanian, BP4K, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UMKM terlibat dalam rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs.Arnold Poli, SH, MAP.

Dalam rapat yang dipimpin Poli tersebut dibahas berbagai kesiapan yang harus dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan TIFF sekaligus mengecek kesiapan pelaksanaan penanaman bunga yang akan digunakan pada setiap kendaraan yang akan dipamerkan pada parade kendaraan hias nantinya. Begitu juga kontestan yang akan mengikuti iven internasional nantinya akan difasilitasi dengan sebaik-baiknya. "Melalui TIFF diharapkan akan menigkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan para petani, begitu juga dengan meningkatnya kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di Kota Tomohon", ungkap Kabag Humas Pemkot Tomohon, Ruddy Lengkong, SSTP.

Kesiapan pelaksanaan kegiatan ini tentunya membutuhkan peran aktif dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat melalui keikutsertaan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta pelestarian lingkungan hidup.

Kota Tomohon memang memilki potensi yang besar dalam menunjang kepariwisataan di Sulawesi Utara. Hal ini terbukti dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang sekaligus memberikan kesan dan apresiasi positif bagi obyek-obyek wisata yang ada di Kota Tomohon. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini kota Tomohon menjadi tujuan wisata para diplomat asing seperti dari Asia, Eropa dan Amerika.

"Pariwisata Kota Tomohon dapat lebih dikembangkan melalui daya tarik gunung api dan sumber mata air belerang yang baik untuk kesehatan begitu juga dengan wisata alam dan peninggalan-peninggalan bersejarah", demikian Konselor Polandia Romuad Morawski yang baru saja berwisata dan tinggal selama beberapa hari di Tomohon.

Walikota Tomohon, Jimmy Eman menetapkan visi dan misi pengembangan Kota Tomohon jangka panjang yaitu menjadi kota pariwisata yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi semua orang. "Sebagai warga Kota Tomohon tentu harus mensyukuri berkat yang telah diberikan Tuhan bagi Kota Tomohon yang menurut para pengunjung mengatakan bahwa Allah sementara tersenyum saat meciptakan Kota Tomohon, oleh karena itu mari kita menjaga keindahan alam dan berkat yang telah dianugerahkan bagi kita semua. Sehingga akan terus dinikmati oleh generasi penerus Kota Tomohon maupun dinikmati oleh seluruh pelancong yang nantinya akan datang di Sulawesi Utara Khususnya Kota Tomohon", ungkap Eman.

Walikota juga mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon mencintai dan terus menjaga kearifan lokal yang kita miliki sekaligus melestarikan seni dan budaya yang telah mengakar dalam msyarakat sebagai daya tarik tersendiri bagi kepariwisataan, sekali lagi beliau menghimbau seluruh masyarakat untuk menyukseskan Tomohon International Flower Festival Tahun 2012.