Kamis, 5 April 2012 – 10:19 WITA Telah dibaca 1072 kali

Himbau Masyarakat Sambut Paskah dengan Kesederhanaan

Pemkot Minta Pedagang Tidak Naikkan Harga

Walikota Tomohon, Jimmy Eman.

Meski belum dinaikan, dinamika kenaikan harga Bahan Bakar Minyak membawa pengaruh terhadap bagi kestabilan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran, apalagi menjelang peringatan hari kematian Yesus Kristus yang diperingati mulai akhir pekan ini.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Plt. Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para pedagang dan pengusaha agar tidak menaikkan harga barang secara sepihak sehingga mengurangi daya beli masyarakat yang ada dan pada akhirnya merugikan konsumen yang adalah masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

"Beliau menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk menaikkan harga barang sebab harga BBM tidak naik. dan kepada seluruh komponen masyarakat Tomohon diharapkan agar tetap Tenang dan tidak panik dalam situasi saat ini. Serta terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat sehingga tercipta terus kenyamanan dalam berusaha dan beraktivitas", ungkap kepala Humas Pemerintah Kota Tomohon, Ruddy Lengkong SSTP dalam siaran persnya.

Melalui siaran pers ini Pemerintah Kota Tomohon menghimbau seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon untuk tetap beraktivits seperti biasanya sambil meningkatkan terus kewaspadaan dan mematuhi berbagai himbauan dan aturan dalam bermasyarakat, jelas Lengkong.

Walikota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tomohon untuk turut serta dalam mengamati kegiatan-kegiatan lainnya yang nantinya merugikan masyarakat seperti menggunakan alat ukur yang tidak sah dan menjamin kualitas barang dagangan yang ditawarkan kepada konsumen.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyambut perayaan paskah dengan penuh kesederhanaan dan tidak dengan pestapora dan mabuk-mabukan sehingga esensi dari perayaan paskah benar-benar memaknai kesederhanaan dan kebangkitan Kristus bagi kemenangan dan keselamatan seluruh umat manusia.

Walikota juga mengharapkan peran aktif para Camat dan Lurah yang ada di Kota Tomohon untuk selalu memberikan kesejukan dan kenyaman kepada seluruh masyarakat. Hal-hal Ini penting untuk dilaksanakan agar kita semua tetap tenang, waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang meresahkan sambil terus menjaga keamanan dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.