Rabu, 28 Maret 2012 – 09:20 WITA Telah dibaca 688 kali

Pemkot Tomohon Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang dan Waspada Menjelang Kenaikan BBM

Himbauan Pemerintah Kota Tomohon agar masyarakat tetap tenang dan waspada menjelang kenaikan BBM. Menyikapi berbagai dinamika yang berkembang akhir-akhir ini, menjelang pengumuman kenaikan Bahan Bakar Minyak maka Pemerintah kota Tomohon melalui Plt. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tomohon agar tetap Tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini. Walaupun pada saat ini banyak rumor yang mengatakan bahwa aktivitas yang sementara terjadi di daerah-daerah melalui demonstrasi penolakan kenaikan BBM akan lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu melalui siaran pers ini Pemerintah Kota Tomohon menghimbau seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon untuk tetap beraktivits seperti biasanya sambil meningkatkan terus kewaspadaan dan mematuhi berbagai himbauan dan aturan dalam bermasyarakat.

Selanjutnya Pemerintah kota Tomohon juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak mengadakan penimbunan bahan bakar minyak yang nantinya merugikan orang lain begitu juga bisa merugikan diri sendiri dan keluarga. Hal ini telah ditegaskan oleh pihak kepolisian melalui Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH, MH yang mengatakan saat ini Polres dan Mapalus keamanan dan ketertiban kota Tomohon telah melakukan himbauan kepada para penjual bensin eceran terkait penertiban ini.

Walikota Tomohon bersama Kapolres menegaskan bahwa untuk setiap SPBU akan dijaga dua anggota kepolisian yang dilakukan secara tertutup sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati UU No. 8/1981 tentang KUHP, UU No.2/2001 tentang minyak dan gas bumi serta perda Provinsi SULUT No.16/2000 yang menegaskan tentang aturan pengangkutan, penyimpanan BBM harus sesuai izin Pemerintah. Beliau juga mengharapkan peran aktif para Camat dan Lurah yang ada di kota Tomohon untuk selalu memberikan kesejukan dan kenyaman kepada seluruh masyarakat. Hal-hal Ini penting untuk dilaksanakan agar kita semua tetap tenang, waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang meresahkan sambil terus menjaga keamanan dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.