Jumat, 4 Agustus 2017 – 02:28 WITA Telah dibaca 201 kali Sedang dibaca oleh 1 pengunjung lain

Sri Wahyuni, Bupati Petahana Sah Mendaftar

Golkar Jaring Calon Pemimpin Daerah Talaud

Proses penjaringan calon pemimpin kepada daerah kabupaten Talaud dari Partai Golkar.

SUARAMANADO, Melonguane: Penjaringan calon kepala daerah kabupaten Talaud dari Partai Golongan Karya (Golkar), siang ini, Jumat (4/8) digelar di Restoran Cendrawasih 168 Melonguane, Talaud. Pada kesempatan ini, seluruh pengurus dari 19 kecamatan dan 153 desa dan kelurahan aklamasi menerima semua calon yang mendaftar.

Wakil Ketua Bapilu Partai Golkar SULUT, Drs. Victor Rompas, menutup rapat dangan ketukan palu menandakan sah rapat penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Talaud. Selanjutnya semua bakal calon bupati dan wakil bupati akan melewati tahapan selanjutnya yakni survey. "Sesudah survei hasilnya akan diputuskan oleh DPP", demikian papar Ketua DPD I PG SULUT Drs. S.Vreeke Runtu dalam pesan singkat yang disampaikan Rompas. Ditambahkannya, bisa saja ada calon yang ditambahkan berdasarkan hasil dan data-data sesudah survey.

Drs. Victor Rompas, membuka mengesahkan hasil penjaringan kepala daerah Talaud
Hal yang paling seru terjadi ketika bupati petahana, Sri Wahyuni datang mendaftar di injury time. Hebatnya, bakal calon yg mendaftar dan terjaring didominasi oleh generasi muda putra dan putri Talaud. Sebelum palu penutupan pendaftaran, seorang putra daerah, Mon Winowoda menutup daftar calon bupati. Diketahui Mon merupakan ahli dan praktisi telematika SULUT sekaligus Wakil Ikatan Ahli Informatika Indonesia SULUT (IAII) dan Wakil ketua HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) SULUT.

Adapun para pendaftar calon bupati dan wakil bupati usungan Partai Golkar adalah sebagai berikut:

  1. Welly Titah
  2. Mokthar Parapaga
  3. Elly Lasut
  4. Sri Wahyuni Maria Manalip
  5. Petrus Simon Tuange
  6. Mon Winowoda
  7. Max F.M. Lua
  8. Jusuf Ratubinei Bawenti
  9. Charles Edah
  10. Ben Lalenoh
  11. Richard Mahole
  12. George Rampah
  13. Lili Sahembangun
  14. Yety Pulu
  15. Raramenusa Rahasia
  16. Merci Buponah

Nampak hadir mendampingi Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD 1 PG SULUT Kristoforus Decky Palinggi (KDP) Wakil ketua PG, Octavianus Edos Kerap selaku wakil sekretaris Bappilu dan Lucky M bagian IT.

Proses penjaringan calon pemimpin kepada daerah kabupaten Talaud dari Partai Golkar.