Selasa, 22 Mei 2012 – 17:17 WITA Telah dibaca 1835 kali

Gubernur: "KRI Teluk Mandar Penjaga Nusantara"

KRI Teluk Mandar dengan nomor lambung 514, salah satu Landing Ship Tank (LST) milik TNI Angkatan Laut di jajaran Komando Armada Timur (Koarmatim) RI yang membawa rombongan Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan dalam pelayaran mengunjungi Pulau Terluar di wilayah perbatasan RI-Filipina telah menjalankan tugasnya dengan prima.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Nahkoda Letkol I Bayu Trikuncoro bersama seluruh awak kapal yang telah dengan profesional menjalankan tugasnya, bukan saja untuk perjalanan ini tetapi juga untuk mengawal NKRI di laut", demikian antara lain disampaikan Gubernur Sulawesi Utara pada acara Malam Keakraban Awak Kapal KRI Teluk Mandar yang berlangsung (21/5) 2012 malam di atas geladak kapal. Gubernur memuji kedisiplinan awak kapal dibawah komando Kapten yang masih terbilang muda tetapi mampu mengayomi semua ABK.

Acara malam keakraban tersebut diselenggarakan dalam rangka Perpisahan dengan seluruh rombongan Gubernur yang rencananya akan turun dari KRI Teluk Mandar, Selasa (22/5) 2012. Acara juga ditandai dengan tukar menukar cendramata antara gubernur dan Nahkoda KRI Teluk Mandar Letkol Laut (P) I Bayu Trikoncoro.

Dalam perjalanan kembali ke Manado, skenario tiba-tiba berubah karena Gubernur memutuskan untuk menghadiri langsung acara dengan Menteri PAN dan RB dan BPK RI bersama KPK RI dan juga menghadiri acara Badan Kepegawaian Nasional di Manado. Oleh karena itu, kapal kemudian diarahkan ke Tahuna dan Gubernur bersama unsur Forkopimda langsung turun di Tahuna dengan dijemput oleh KM Ekspres Bahari di tengah lautan untuk diantar ke dermaga Tahuna selanjutnya ke Bandara Naha.

Gubernur Sulawesi Utara seakan tak lelah, setelah melaksanakan kunjungan kerja ke pulau terluar langsung berupaya terbang kembali ke Manado untuk acara yang dinilainya sangat penting tersebut. Setelah melepas Gubernur rombongan yang sisa melanjutkan perjalanan kembali ke Manado melalui Pelabuhan Bitung. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH. M.Ed selaku Jubir Pemprov SULUT).