Selasa, 2 Agustus 2011 – 19:07 WITA Telah dibaca 1407 kali

Komisi I DPR-RI Dukung Pembangunan Lapangan Udara Miangas

Belum lama ini Komisi I DPR-RI menerima usulan yang sangat baik dari Gubernur SULUT, SH Sarundajang, mengenai pembangunan lapangan udara di Miangas. Mengingat Miangas merupakan salah satu daerah perbatasan dengan negara tetangga (Filipina), disamping itu Miangas merupakan salah satu dataran kepulauan Sulawesi Utara.

Keberadaan bandara di pulau miangas akan sangat bermanfaat dari sisi keamanan serta percepatan pembangunan perekonomian daerah perbatasan. kepada wartawan Hayono Isman yang merupakan wakil ketua Komisi I DPR-RI menyatakan dukungannya menyangkut percepatan pembangunan lapangan udara di Miangas.

Sekalipun pada prinsipnya Komisi I DPR-RI hanya menangani masalah keamanan, luar negeri dan keminfo, namun Isman berkomitmen akan memperjuangkan bukan hanya ke komisi V DPR-RI melainkan akan diteruskan sampai kepusat pemerintahan, agar pembangunan lapangan udara Miangas dapat terealisasi dalam waktu dekat ini. Apresiasipun diberikan gubernur SULUT, SH Sarundajang kepada Komisi I DPR-RI, sehubungan dengan dukungan yang mereka berikan menyangkut rencana pembangunan lapangan udara di Miangas.