Senin, 18 April 2011 – 17:44 WITA Telah dibaca 1604 kali

Jawab Keresahan Warga

Pemkab Bayar Pembebasan Lahan

Tugu NKRI Miangas.

Menjawab keresahan masyarakat terhadap pembayaran tanah yang tertunda sejak tahun 2007, bupati kabupaten Kepulauan Talaud, Drs. Constantine Ganggali, ME melalui tim pembebasan lahan yang diketuai Deny Tatuwo, SE, ME, melakukan pembayaran lahan pembangunan fasilitas umum di pulau Salibabu, Karakelang, Miangas dan Kabaruan.

Pembayaran berlangsung di kecamatan Melonguane Jalan Dalam Kota Gagang Payung sebanyak 13 pemilik dengan total Rp. 331.475.000; kecamatan kalongan sebanyak 64 pemilik dengan total Rp. 312.456.060; kecamatan Gemeh berupa lahan RSA bergerak sebanyak 1 pemilik dengan total Rp. 156.400.000.

Pembayaran pembebasan tanah yang dilakukan oleh Tatuwo disaksikan Asisten Tata Pemerintahan kabupaten Kepulauan Talaud, Drs. I.D.H. Bawiling, MM, kepala Bappeda, Drs. S. Sangkuma, SmHK, MSi, kepala bagian pemerintahan, Ronald Izaak, AP, MSi, kasubag pemerintahan, bendahara tanah, Santo H. Ontorael, SKom dan masyarakat pemilik lahan.

Menurut kepala Sub Bagian Trantib, Dolfius R. Parapaga, SSTP, MAP, ke depannya, pembayaran akan dilakukan untuk pangkalan AL (Lanal) di desa Kiama, Bandara Miangas dan Apron Bandara Melonguane.