Senin, 26 September 2011 – 08:50 WITA Telah dibaca 1565 kali

Puluhan Guru di Talaud Kini Bisa Terima Tunjangan

Foto ilustrasi.

Kekecewaan yang melanda puluhan Guru yang bertugas di pulau perbatasan Talaud bakal terobati. "Selama ini kami tak terima tunjangan perbatasan. Padahal sudah lama kami bertugas", ujar sejumlah guru di Pulau Karatung, Marampit dan Kakorotan beberapa waktu yang lalu. Ironisnya guru-guru yang bertugas di Melonguane, Lirung dan daerah lainnya justru menikmati tunjangan tersebut. '‘Masakan guru-guru di daerah lain mendapat tunjangan perbatasan, kenapa kami tidak’,' ujar sejumlah guru yang enggan namanya dikorankan.

Kadis Diknaspor Talaud Ir JCF Papia MSi mengatakan, pemberian tunjangan perbatasan yang besarannya sesuai gaji pokok ini punya aturan. Artinya bukan karena guru bersangkutan mengajar di pulau perbatasan lantas wajib menerima tunjangan ini. Semua guru yang bertugas di Talaud punya hak menerima tunjangan ini. "Yang penting syarat mengajar 24 jam setiap minggu harus dipenuhi. Kalau tidak maka tunjangan tersebut tak bisa mereka terima", jelas Papia.

Kekecewaan yang dirasakan oleh guru-guru kini tergantikan dengan penuh rasa bangga dan ungkapan syukur, karena akhirnya, guru-guru dapat menerima tunjangan dimaksud. "Sudah ada guru-guru yang telah menerima tunjangan pada minggu lalu ada juga yang baru menerima tunjangan hari ini", ujar seorang guru kepada SUARAMANADO Senin (26/9) melalui telepon.