Minggu, 22 Mei 2011 – 09:06 WITA Telah dibaca 1942 kali

Komisi I Dukung Pembangunan Pos Pangkalan TNI AL di Talaud

Langkah pengawasan dan penertiban wilayah laut yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di wilayah Sulawesi Utara (SULUT) dan khususnya di kabupaten kepulauan Talaud penting untuk di tingkatkan. Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi I DPRD SULUT, Jhon Dumais kepada SUARA MANADO, Sabtu (21/5) saat dihubungi melalui telepon. Menurut Dumais, harus mendapat dukungan semua pihak termasuk dukungan politikus DPRD SULUT untuk peningkatan keamanan laut di SULUT.

"Komisi I sangat mendukung program TNI Angkatan Laut (AL) untuk membangun pos-pos Pangkalan di Talaud", ujar Dumais.

Lebih lanjut Dumais menegaskan DPRD SULUT berkoordinasi dengan pemerintah provinsi SULUT, mendukung pelaksanaan pembangunan Pos Pangkalan Laut (Lanal) TNI AL di Melonguane ibukota Kabupaten Talaud.

"Dukungan oleh DPRD dan Pemprop SULUT terhadap pembangunan Pos Lanal harus dilaksanakan, sebab saat ini anggaran dari Mabes AL telah turun, tinggal saat ini memiliki kendala lahan pembangunan di Melonguane. Sebab dengan tersediannya Pos Lanal di kawasan perbatasan yakni di Talaud, merupakan sebuah keuntungan buat daerah seperti tingkat pencurian ikan serta kejahatan perbatasan dapat diminimalisasi", tegas Dumais.