Kamis, 9 Maret 2017 – 21:07 WITA Telah dibaca 492 kali

DPRD Gorontalo Belajar Tentang Proses Batik

Berkunjung ke Wale Batik Minahasa

DPRD Gorontalo Berkunjung ke Wale Batik Minahasa Jumat (10/3)
MANADO. Wale Batik Minahasa sebagai tempat produksi (workshop) Batik Minahasa mendapat kunjungan dari rombongan DPRD dan Ibu Bupati Gorontalo, Jumat (10/3). Sontak karyawan dan perajin yang berada di Wale Batik Minahasa merasa kaget sekaligus bahagia karena hasil kerja mereka bisa diapresiasi oleh masyarakat, terutama tamu dari Propinsi adiknya Sulawesi Utara, yakni Gorontalo.

Jenais Kawengian perwakilan perajin Wale Batik Minahasa merasa bangga dikunjungi oleh para wakil rakyat dari Propinsi Gorontalo, bahkan ibu bupati Gorontalo juga ikut bersama-sama dalam kunjungan tersebut.

"Kami tentunya berbangga karena dari Gorontalo saja mau datang melihat langsung proses produksi Batik Minahasa, tentu bagi mereka ingin juga belajar tentang bagaimana batik itu yang sebenarnya. Hal ini tentu sangat kami hargai dan kami juga ingin membantu bila mereka ingin mengembangkan batik Gorontalo",ujar Jenais yang dipercaya mengelola Wale Batik Minahasa di Perum PDK Malalayang ini.

Rombongan DPRD Gorontalo tersebut selain melihat-lihat proses pembuatan batik yang sebenarnya, juga ikut belanja sejumlah motif-motif ciri khas SULUT seperti tarsius, manguni, pisok, waruga dsb. Berikut beberapa beberapa nama rombongan DPRD yang berkunjunga ke wale batik minahasa. Nurdin Nikarti, H Alul Abu Kasji, Hj. Veny R Anwar, Hj. Loly Junus, dr. Rusliyanti Monoarfa, Irwan mamesa, I Wayan SIdarta, Hidayat Murfy, Rommy Geovani, Mitran Tuna.