Minggu, 8 Oktober 2017 – 04:29 WITA Telah dibaca 572 kali

Forum ''‘KERUB’'' Advent Terus Memberi Manfaat

Forum KERUB

SUARAMANADO, SULUT: Forum KERUB (Kerukunan dan Kebebasan Beragama) yang embrionya terbentuk pada Minggu, 11 Mei 2008 di Kampus Universitas Nusantara (UN –Marina Plaza Manado) dan Jumat, 23 Mei 2008 di Kantor GMAHK UKIKT di Jalan Martadinata Manado, kini melanjutkan misinya.

Hari ini (8/10), di Kopination/Markobar Tikala Manado terjadi pertemuan bersama. Termasuk, mendukung suksesnya Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV). SULUT yang akan dibuka Menpora di Tondano besok (9/10). Sebab, Kadispora Prov. SULUT Jani Lukas, S.Pi., M.Si yang juga Ketua Pria Advent Kota Manado terus menggenjot kegiatan tersebut.

Teddy Manueke, MM sebagai ketua dan pemrakarsa forum tersebut memberikan penjelasan singkat tentang lahirnya forum ini disertau penjelasan visi dan misi. Pertemuan ini juga dibilang canggih dan kekinian karena menggunakan fasilitas telematika untuk update angota forum yang berhalangan hadir. Walau mereka tidak hadir semua mendapat update hasil pertemuan secara real time papar Lucky Mangkey pakar IT yang menjadi host pertemuan tersebut.

Hadir dalam bincang-bincang perdana Grace Tielman (Ketua PKB Kota Manado, Ketua Manado Tourism Board –MTB-, Penasehat Media Online SULUT), Drs. Teddy Manueke, MM, Dr. Joseph Kambey, Lucky Mangkey, Handry Rumayar dan Jeinner J. Rawung.

Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi SULUT Bpk. Janny Lukas, SPi, M.Si yang juga anggota aktif Forum KERUB memberikan sambutan singkat lewat telekonference bahwa beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang positif kegiatanan ini karena membawa manfaat yang besar bagi warga SULUT untuk Kerukunan dan Kebebasan beragama. Selain kita bebas memeluk agama sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing, kita juga harus rukun dengan sesama manusia karena " Torang Samua Ciptaan Tuhan" papar Lukas kepada wartawan SUARAMANADO.

Lukas berharap, isu yang sifatnya provokatif dan memecah belah bangsa tidak akan terjadi di daerah ini karena warga SULUT sudah dewasa dan paham betul asas bermasyarakat. Forum KERUB akan menjadi teladan dan garda terdepan untuk masalah ini demikian tutup birokrat muda yang juga sebagi pimpinan eksekutif sinode gereja advent Kota Manado dan sekitarnya.

Diskusi dan bagi pengalaman terbilang alot dan berkesan karena tak terasa sudah tiga jam lebih masih berjalan lancar yang dipandu langusung oleh Drs. Teddy Manueke. Kebersamaan jiwa pelayanan dari Sumber Daya Manusia (SDM) Advent lintas profesi seperti Teknokrat, Birokrat, Pengusaha, Politisi, dll, adalah salah satu modal besar yang akan memberi manfaat besar bagi Pekerjaan Tuhan di depan. "Terima kasih sudah ambil bagian", sebut Manueke, sembari menyatakan bahwa pada Kamis, 12 Oktober 2017 mendatang akan digulir pertemuan yang sama dengan agenda lanjutan.