Senin, 16 Oktober 2017 – 10:34 WITA Telah dibaca 485 kali

Target Verifikasi Partai 100 Persen Tercapai

KPUD Se-SULUT Terima Berkas Partai Golkar

DPD II PG Manado

SUARAMANADO, SULUT: Pendaftaran DPD II Partai Golkar Se-SULUT ke KPUD Kota dan Kabupaten tanggal 16/10/2017 pukul 18.30 WIB 100 persen terverifikasi KPUD yang ditutup oleh pendftaran DPD II PG Minahasa Selatan.

Partai Golkar SULUT yang saat ini dipimpin oleh Plt. Drs. H. Hamka Kadi,Ms terbilang berhasil menakodai 15 DPD II Se-SULUT terdaftar dan terverifikasi di KPUD. dengan demikian partai Golkar SULUT, siap mengikuti pesta demokrasi, hal ini disampaikan oleh Feryando Lamaluta selaku wakil ketua bidang kaderisasi partai golkar SULUT.

DPD II Bolmong Mendafar di KPUD
Partai kami terdaftar dan terverifikasi 100 persen di semua KPUD se-Sulawesi Utara. Rata-rata DPD II menyertakan lebih dari 1500 anggota yang memiliki KTA dan KTP dengan NIK nasional. Informasi yang kami dapat adalah partai golkar satu-satunya partai yang paling banyak anggota yang didaftarkan di KPUD. dengan demikian partai golkar merupakan partai besar karena melampawi batas minimal 1/1000 jumlah penduduk yang didaftarkan di masing-masing daerah, demikian papar Uyo dari Bolmong Tmur kepada media ini.

DPD PG Minahasa mendaftar di KPUD
Pendaftaran partai kali ini terbilang lain dari biasa karena KPU telah menerapkan sistim kekinian dengan menggunakan teknologi informatika yakni sitim pendaftaran berbasis online dengan menggunakan aplikasi berbasis data bernama SIPOL. Semua partai wajib mendaftarkan partainya dengan menggunakan format dan formulir online di aplikasi berbasis web tersebut. dengan menggunakan sistim ini maka partai-partai yang tidak memiliki data yang benar akan terpantau secara real time dalam sitim monitoring di Command Center KPU Pusat. dengan menerapkan sistim ini kekuatan dan potensi partai langsung terukur secara kuantitatif. dengan demikian informasi kepada publik semakin transparan dan memiliki tingkat akurasi dan kebenaran yang baik, demikian papar Lucky Mangkey, M.Kom sebagi ketua IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia) SULUT kepada media ini.

DPD II PG Bolmut
Menurut pantauan awak media SUARAMANADO di Media Center Partai Golkar SULUT di bilangan Jl. Martadinata Manado, pendaftar pertama dimulai oleh DPD II Kota Bitung pada hari Minggu, 15/10 setelah DPP Partai Golkar Mendaftra di KPU Pusat. Selanjutnya di susul oleh DPD II lainnya pada hari Senin 15/10 pada jam 09.00–18.00 WITA. Kota Tomohan sudah diterima sejak pagi oleh KPUD dan telah dinyatakan lolos namun penyerahan berkas dan tanda terima tertunda karena menunggu ketua DPD II Tomohon Jimmy Eman, SE,Ak yang harus menyelesaikan tugas sebagi walikota. DPD II Kabupaten Talaud, Sangihe dan Sitaro mengalahkan kabupaten daratan pulau Sulawesi Utara lainnya walau akses internet terbilang lalod. Sementara itu DPD II se-Bolmong raya tidak ada hambatan karena telah memiliki sistim dan koordinasi yang baik dengan pihak KPUD yang dimotori oleh Bpk. Rukil Ginoga dan Sudirman Mamonto masing-masing sebagi sekretaris DPD II Boltim dan Kota Kotamobagu. Untuk Wilayah Minahasa Raya, LO dari DPD II Minahasa menjadi motor penggerak bagi teman-teman DPD II. Kota Manado yang dimotori oleh Rudolf Mamengko, dengan derap langkah pasti membawa DPD II terverifikasi di KPUD berkat komunikasi yang baik dengan KPUD. Kota Manado sangat dinanti karena menjadi barometer partai di SULUT. Yang paling menegangkan adalah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin oleh Bpk. Fredy Rawis sebagai sekretaris DPD II. Mereka harus bersabar melengkapi berkas sampai pukul 18.00 WITA. kepada media ini Rawis mengatakan bahwa mereka taat asas walaupun Ketua Kami Ibu Christiany Eugenia Paruntu, SE yang akrab disapa Tetty Paruntu sebagai bupati.

Syukuran DPD II PG Boltim
Yang paling ramai di Media Center adalah DPD II Boltim yang langsung merayakan kesuksesan dengan acara ramah tama. Lebih seru lagi yakni DPD II Minahasa Utara dan Kota Bitung yang sudah mendahului ramah tama pada hari minggu kemarin. Menurut Sekretarsi DPD II Kota Bitung Bpk. Karel Tumuju bahwa partai golkar sudah siap tempur jadi kami menyerang lebih awal demikian papar beliau dengan penuh semangat dan optimis.

DPD II PG Mitra
Rahasia kesuksesan pendaftaran ke KPUD Se-SULUT untuk Partai Golkar ternyata adalah strategi yang baik dan sudah terbangunnya sistim informasi dan komunikasi yang baik sejak tahun lalu. Operator-operator daerah di 15 Kabupaten dan Kota partai Golkar se-SULUT telah dilatih sebagi data entry dan mereka memiliki jaringan kerja yang baik dan solit berbasis online. Mereka membagi tiga zone yakni zone Kepulauan yang meliputi Talaud, Sangihe dan Sitaro dipimpin oleh Dewi Kalalo, SH, zone Minahasa Raya yang dipimpin oleh Stenly Lasut serta zone Bolmong Raya dipimpin oleh Zulhan demikian penjelasan dari Edyson Masengi, SE sebagai sekretaris partai golkar SULUT yang juga sebagi ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD SULUT.

DPD II PG Minut