Senin, 26 September 2016 – 02:27 WITA Telah dibaca 646 kali

Nenas Terkecil Membawah Berkah Bagi TP-PKK Sitaro

Nenas Terkecil asal Sitaro
SUARAMANADO,Manado. Lomba merangkai Hortikultura Tingkat Propinsi Sulawesi Utara menobatkan perwakilan TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai pemenang Juara I dalam rangka HUT Propinsi SULUT ke 52 Tahun.

TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro yang diwakili Pokja III berhasil keluar sebagai Juara I merangkai Hortikultura yang diselenggarakan TP-PKK Propinsi SULUT du kompleks pameran pembangunan Kayuwatu Kota Manado dalam peringatan HUT Propinsi ke 52 Tahun. Kabupaten Sitaro layak sebagai juara dalam merangkai Hortikultura karena sekuruh bahan yang digunakan berbasis Hortikultura 100% yang terdiri dari tanaman hias dan buah-buahan.

Pokja III TP-PKK Kab. Kepualauan Sitaro
Seperti yang diungkap Handris Barik selaku Pokja III TP-PKK Sitaro, dimana bahan yang digunakan tidaj satupun bercampurkan tanaman pangan atau tanaman perkebunan, jadi seluruhnya tanaman Hortikultura.

Dari pemilihan bahan tambah Handris, semua bahan adalah tanaman asli dari Kabupaten Sitaro, bahkan ada jenis tertentu merupakan tanaman khas Sitaro yang tidak ada di tempat lain seperti bunga anggrek dan buah nenas yang berukuran kecil.

Tambah Handris, Sitaro telah beberapa kali Juara merangkai Hortikultura dimulai Tahun 2010, 2012, 2013, dan Tahun 2016 ini. Jadi ini merupakan ke 4 kalinya membawah Penghargaan Tingkat Propinsi sebagau Juara I merangkai Hortukultura.(jansen)