Jumat, 13 Juli 2012 – 13:57 WITA Telah dibaca 1841 kali

Bu Winsu Gebrak Sitaro Lewat Jalur Independent

Suhu politik di Kabupaten Sitaro menghadapi Pilkada 2013 mendatang mulai mengeliat baik dari unsur partai politik maupun dari jalur independent.

Salah satu kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Sitaro yang tak asing lagi dipentas perpolitikan dikalangan warga Nusa Utara adalah Bu Winsulangi Salindeho mantan bupati Kepulauan Sangihe terus mendapat dukungan dan didorong masyarakat Sitaro untuk maju dalam suksesi Calon Bupati kedepan.

Menjawab keinginan warga Sitaro, Bu Winsu sapaan akrab, menanggapinya dengan nada sederhana tapi penuh makna mendalam dengan berkata " mengalir saja sesuai keinginan masyarakat " artinya jika benar-benar diinginkan masyarakat Sitaro maka siap maju dalam pertarungan nanti.

Walau mengisyaratkan kesiapan untuk maju,namun Bu masih menunggu perkembangan situasi dimasyarakat. Karena sebagai yang dituakan dalam adat masyarakat Sitaro atau disebut orang tua yang sangat dihormati tentunya tidak akan tekabur melangkah jika tidak memiliki dukungan yang ril.

Terkendala persoalan umur dalam ketentuan Partai Golkar yang membatasi pada usia 60 tahun untuk calon Bupati, mendorong Bu Winsu untuk maju lewat jalur Independent. Hal tersebut disampaikan Bu Winsu di Hotel Aryaduta saat berbincang dengan sejumlah wartawan, Kamis 12 juli 2012. (Jansen)

(T.K)