Sabtu, 17 Desember 2011 – 19:45 WITA Telah dibaca 1781 kali

Wagub Resmikan Makam Raja Kansil

Wakil Gubernur SULUT DR Djouhari Kansil, Mpd, melaksanakan peresmian Makam Raja yang berada di pusat Kota Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro. Diantara makam raja dan permasyuri tersebut juga terdapat Makam Raja Kansil. Peresmian makam dilaksanakan Kamis, (15/12) sore. Wagub menyatakan makam-makam tersebut nantinya akan dijadikan situs sejarah resmi dan menjadi satu pilihan objek wisata bagi masyarakat yang ingin mengunjungi kota Ulu Siau.

"Tempat ini akan menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat yang ada di daerah ini, karena tempat ini memiliki sejarah dan menjadi objek wisata", ujarnya.

Kansil juga turut berterima kasih pada pemerintah Sitaro karena telah menjaga dan melestarikan makam para raja. Dirinya berharap hal tersebut bisa tetap dijaga guna kelangsungan pembangunan daera Sitaro dari segi pariwisata.
Sebelumnya juga saat wagub tiba dipelabuhan Pehe Siau, wagub dan rombongan disambut dengan upacara adat pelonihaka dan tarian adat gunde yang merupakan tarian resmi menyambut tamu agung dan pembesar yang mengunjungi pulau Siau, oleh Bupati Sitaro Tonny Supit bersama ibu.