Rabu, 11 Mei 2016 – 12:11 WITA Telah dibaca 2795 kali

Dugaan Penyimpangan Tiga Tahun Anggaran

PAMI Desak Periksa Toni Supit

Tony Supit

SUARAMANADO, SITARO: Sinyalemen penyimpangan berturut-turut tiga tahun anggaran, yakni APBD 2012, 2013, dan 2014 di lingkungan Pemkab Sitaro, didesak Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Rommy FJ Rumengan diperiksa penegak hukum.

Ditegaskan, dugaan penyimpangan yang merugikan keuangan negara hingga Rp25-an miliar itu terancam menyeret sejumlah pejabat Pemkab Sitaro termasuk Bupati Toni Supit.

Pun kasus-kasus dimaksud antaranya pembayaran manipulatif tunjangan PNS dan honorarium Non-PNS yang tidak sesuai ketentuan. Kebocoran juga terjadi akibat kebijakan realisasi anggaran belanja barang dan jasa, biaya perjalanan dinas bupati", papar Rumengan.

Menurut dia, PAMI sedang melengkapi spesifik dokumen dugaan penyimpangan anggaran bandara, jalan lingkar, pembangunan infrastruktur, hingga pengadaan alat kesehatan.

Setelah semua dokumen dilengkapi, PAMI akan melapor resmi ke KPK kemudian demo besar-besaran untuk menyeret pejabat Sitaro yang terindikasi tengah memperkaya diri", ujarnya.

Terkait dugaan kasus Pemkab Sitaro, Bupati Toni Supit hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.