Kamis, 26 Mei 2011 – 04:18 WITA Telah dibaca 1697 kali

Lontoh: Pegawai di Kepulauan Harus Diperbanyak

Pembangunan di wilayah kepulauan Sangihe, Talaud dan Sitaro, perlu perhatian lebih dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Apalagi wilayah ini sesuai strategi pembangunan Indonesia merupakan daerah perbatasan yang menjadi beranda terdepan.

Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi IV DPRD SULUT, Edwin Lontoh kepada SUARAMANADO, Rabu (25/5) saat dihubungi melalui telepon. Menurut Lontoh, masih banyak permasalahan pembangunan utamanya infrastruktur jalan. Salah-satu penyebab, minimnya PNS Dinas Pekerjaan Umum yang hanya berjumlah 27 pegawai.

"Ternyata di wilayah kepulauan Sangihe, Talaud dan Sitaro hanya memiliki 27 staf PNS Dinas PU. Hal ini berpengaruh pada pengawasan proyek pembangunan infrastruktur, seperti jalan, kantor dan lainnya", ujar Lontoh.

Lebih lanjut Lontoh mengatakan, kurangnya pegawai yang ada di kepulauan, menimbulkan lambatnya proyek yang berjalan, dikarenakan para pegawai tidak dapat mengawasi semuanya.

"Untuk itu saya meminta pemerintah provinsi untuk menambah pegawai Dinas PU di tiga kabupaten kepulauan tersebut untuk meningkatkan pengawasan infrastruktur di daerah kepulauan, karena masih banyak proyek sekarang sementara dikerjakan", tukas Lontoh yang juta ketua Fraksi Demokrat di DPRD SULUT ini.