Selasa, 31 Januari 2012 – 19:12 WITA Telah dibaca 2359 kali

Menkop-UMKM Injakkan Kaki di Tanah Leluhur Istrinya

Menkop dan isteri beserta rombongan disambut dengan upacara adat.

Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Republik Indonesia Dr. Syarif Hasan, MM yang didampingi istri Inggrid Kansil yang juga adalah Anggota DPR RI dan keluarga akhirnya menginjakkan kakinya di tanah leluhur istri tercintanya Kepulauan Sangihe.

Rombongan Menkop UMKM dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, M.Pd dan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) antara lain Danrem 131 Santiago bersama Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Olly Dondokambey, Ketua Komisi 5 DPR RI Yasti Soepredjo Mokoagouw, Anggota DPD RI Aryanthi Baramuli Putri dan sejumlah pejabat Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perikanan dan Kelautan, tiba di Bandara Udara Naha dengan pesawat Wings Air pada pukul 08.15 WITA dan disambut oleh Bupati Kabupaten Kep Sangihe Drs. H.R. Makagansa, M.Si bersama Ibu dan unsur pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan acara penyambutan adat.

Beberapa saat kemudian tiba juga Kepala Bais Laksamana Pertama Soleman Ponto yang juga adalah putra asli Sangihe yang didampingi Danlantamal 8 Manado. Kehadiran Menkop UMKM di Kepulauan Sangihe adalah dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sangihe dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Sangihe ke 587 dan akan menerima penganugerahan gelar adat bersama Wakil Gubernur, Bapak Olly Dondokambey, Ibu Yasti Soepredjo Mokoagouw, Ibu Vanda Sarundajang, Ibu Aryanthi Baramuli Putri, dan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan Dedi H Sutisna yang akan dilakukan pada Upacara Adat Tulude yang akan berlangsung Selasa, 31 Januari 2012 di Tamako Kep. Sangihe.

Setelah beristirahat sejenak rombongan bergerak memasuki Kota Tahuna untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sangihe di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.