Minggu, 7 Agustus 2011 – 06:53 WITA Telah dibaca 1538 kali

DPRD Sangihe Tegaskan Instansi Teknis Sangihe Rutin Mengawasi Pendistribusian BBM

Kepulauan Talaud

Ditegaskan oleh Seunal Thungari sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada Instansi Teknis Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Bagian Sekertariat Daerah Kebupaten Kepulauan Sangihe, harus mengantisipasi dan mengawasi pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan disalurkan ke Sangihe.

Menurut Seunal, kepada SUARA MANADO, Sabtu (6/8) saat dihubungi melalui telepon bahwa, ditinjauan dari pemberlakukan dari kartu kontrol dan antrian guna mendapatkan BBM yang diterapkan, kelihatannya menjadi salah satu cara yang sangat akurat, karena dengan terapan yang dijalankan, akhirnya pengisian di setiap SPBU sudah kembali menjadi normal.

"Penerapan pengisian BBM di SPBU yang seperti ini diharapkan oleh masyarakat, pengisian berjalan lancar dan tidak kesulitan untuk mencari BBM", ujar Seunal, yang selalu akrab dengan kuli tinta.

Seunal menambahkan, dalam beberapa minggu terakhir ini, kartu kontrol pengambilan BBM di SPBU mulai diabaikan oleh Instansi Teknis. Sehingga kembali muncul gejolak pada masyarakat dengan bersusah paya mendapatkan BBM di SPBU.

"Jalan keluar untuk mengatisipasi kesulitan dalam mendapatkan BBM, penerapan dalam mengunakan kartu kontrol dihilangkan, dan tidak perlu lagi perlu adanya dengar pendapat dengan pihak Pertamina Sangihe. Karena stok BBM untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe di beberapa bulan kedepan cukup kendaraan di daerah ini", tandas Seunal.