Kamis, 23 Juni 2011 – 15:26 WITA Telah dibaca 1239 kali

Wagub Ingatkan Pemilukada Sangihe Berlangsung Aman

Kota Tahuna, ibukota kapubaten Kepulauan Sangihe.

Wakil Gubernur SULUT, Drs Djouhari Kansil MPd dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (23/06) menyempatkan waktu mengadakan pertemuan dengan pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe dan jajaran pemkab Sangihe di Pendopo Rudis Bupati Sangihe di Tahuna.

Dalam pertemuan itu Kansil tak lupa mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Sangihe agar dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

"Walaupun Pemilukada itu masih lama, namun perlu saya ingatkan agar pelaksanaannya nanti bisa berlangsung sukses, aman dan lancar, biasanya setiap menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu tensi politik selalu naik, karenanya sejak jauh-jauh hari perlu diingat-ingatkan, agar suasana kerukunan seperti yang ada saat ini bisa kita pertahankan", kata Kansil.

Kansil menyebutkan, Provinsi SULUT saat ini dinilai menjadi contoh tentang kerukunan beragama di Indonesia, tentunya masyarakat sangihe harus lebih cerdas dan cermat untuk menjaga stabilitas keamanan, jangan hanya karena Pemilukada sehingga kita saling berantam.

Pertemuan yang dihadiri Wakil Bupati Sangihe Yabes Gaghana SE, Sekda Ferdinand Wenas SH MSc, Asisten dan pejabat teras Pemkab Sangihe ini Kansil menambahkan, tiga hal penting yang perlu diperhatikan menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yaitu, pertanggungganjawab Bupati Sangihe harus dilaksanakan berupa laporan kinerja pemerintahan dan terutama laporan keuangan, peningkatan stabilitas daerah dan netralitas PNS harus dijaga. ikut hadir 6 orang pejabat Pemprov SULUT yakni Inspektur Jeffry Korengkeng, SH, Msi, Kadis PU Ir Eddy Kenap, Kadis Sosial Ir Ricky Tumandoek, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir H.T.R Korah, dan Kadis Pertanian dan Perinana Ir Yohanis Panelewen