Senin, 11 Februari 2013 – 21:40 WITA Telah dibaca 1175 kali

BBPOM Lakukan Advokasi di Kabupaten Sangihe

BBPOM di Sangihe (foto: BBPOM)

SUARA MANADO, Sangihe: Balai Besar POM (BBPOM) melakukan advokasi seputar produk lintas batas di Kabupaten Sangihe. Sebagai kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina, Sangihe dinilai sangat mudah dimasuki produk-produk dari luar negeri, khususnya dari Filipina.

Tim advokasi yang dipimpin Kepala Balai Besar POM (BBPOM) di Manado Dra Susan Gracia Arpan, Apt.,M.Si melakukan pertemuan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM Kab Kep. Sangihe. Tim diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindag dan UMKM Jeffry Tilaar, SE, ME di kantor dinas.

Tim juga melakukan advokasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe dan bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Octavianus Papodi, MM.

Kepala Balai melakukan advokasi guna membahas produk-produk lintas batas, kebijakan dan tindakan yang nantinya akan diambil oleh Pemda KabupatenSangihe.

Pertemuan ini merupakan upaya Balai Besar POM di Manado untuk mensinergikan tugas dan fungsi pengawasan produk obat dan makanan yang dilakukan BBPOM di Manado dengan Pemda Kab Sangihe, khususnya dengan Dinas Perindag dan UMKM Kabupaten Sangihe.