Kamis, 14 April 2011 – 21:03 WITA Telah dibaca 2748 kali

Tunjang Pariwisata Sangihe

Kampung Mahangetang Bakal Terima Dana

Kota Tahuna, ibukota kapubaten Kepulauan Sangihe.

Sektor unggulan di daerah Kabupaten Kepualauan Sangihe selain kaya sumber dalam daya kelautan dan perikanannya, pula terdapat sejumlah objek pariwisata yang tak kalah unggul. Hal ini membuat pemerintah setempat terus berupaya melakukan terobosan untuk menunjang program ini.

Seperti yang dilakukan di salah satu kampung terluar di Sangihe, yaitu kampung Mahangetang kecamatan Tatoareng. Sejumlah objek wisata belum sepenuhnya mendapat perhatian serius dikarenakan tidak ada sarana penunjang bagi masyarakat setempat. Melalui program pemerintah lewat instansi teknis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sangihe, sudah dilakukan upaya untuk penguatan usaha ekonomi keluarga melalui Program PNPM Wisata.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sangihe, Dra Velma Maheso kepada SUARAMANADO. Ia mengatakan kampung Mahengetang akan menerima dana Rp. 70 juta untuk penguatan usaha khususnya pariwisata di kawasan tersebut.

"dengan adanya bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat, dapat menunjang kebutuhan mereka, misalkan selama tidak ada perahu untuk para tamu yang datang berkunjung untuk melihat wisata di sana, dapat digunakan sebagai alat transportasi sehingga warga mendapat penguatan usaha untuk kelangsungan mereka", ungkap Maheso.

Di tambahkannya, dana tersebut dalam waktu dekat sudah akan disalurkan kepada masyarakat di kecamatan Tatoreng.