Selasa, 24 Januari 2012 – 11:13 WITA Telah dibaca 1438 kali

Habiskan Dana Miliaran Rupiah Pembangunan Tiga Terminal Mubazir

Pembangunan tiga terminal di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memakan anggaran miliaran rupiah setiap pembangunannya terkesan mubazir. Pasalnya, hingga kini tiga terminal yang berbeda lokasinya nyaris tak pernah di pakai atau tidak di pergunakan layaknya terminal lainnya. Sebut saja Terminal Manente, Terminal Tona dan terminal Peta sampai saat ini di biarkan begitu saja. Ironisnya saat ini pembangunan-pembangunan tersebut di jadikan tempat nongkrong para kaula muda serta di jadikan tempat mabuk-mabukan pada malam hari. "ini kalau proyek cuma ingin mengambil finya, tidak ada manfaat bagi masyarakat banyak, lihat aja mulai awal berdiri sampai skarang tidak di pergunakan.

Padahal tidak sedikit anggaran yang di pakai dalam proyek
ini, "ungkap sejumlah warga Tahuna. Dikatakan mereka lagi, tak hanya itu kini bangunan terminal sudah mulai mengalami kerusakan yang parah, dan ini di manfaatkan oleh para masyarakat khususnya kaula muda untuk bersantai bersama pasangannya sambil berpesta miras. Menyikapi hal ini ketua LSM Kadademahe Marslem Pulumbara menyesalkan pembagunan tiga terminal ini di bangun. Karena menurutnya tidak sedikit dana yang di keluaran untuk pembangunan gedung tersebut yang imbasnya kerugian terhadap Daerah Sangihe. "Saya sesalkan di bangunnya proyek ini, coba saja kalau di alihkan ke pembangunan lain mungkin tidak akan mubazir seperti saat ini",ujar Pulumbara.
Untuk itu Ia meminta perhatian kepada pihak Pemerintah Daerah untuk
mengambil langkah untuk mengaktifkan kembali terminal-terminal ini.
Dan di harapkan kedepan tidak ada lagi proyek yangsekedar hanya mengambil keuntungan saja tanpa melihat kualitas dan manfaat bangunan yang akan di bangun.