Senin, 21 Maret 2011 – 10:22 WITA Telah dibaca 2392 kali

Terkait Proyek di BLH Tahuna

Kajari Tahan Kontraktor dan Oknum Pejabat

Foto ilustrasi.

Upaya pihak penegak hokum dalam rangka memberantas korupsi terus dipayakan, seperti yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Tahuna kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa hari terakhir. Dalam sepekan terakhir, sejumlah nama harus menghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tahuna.

Sedikitnya empat orang penting sudah menjadi target pihak korps seragam coklat (kejaksaan) terkait kasus dugaan korupsi proyek di Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang berbandrol 400 jutaan di tahun lalu, yang menyeret 2 oknum kontraktor berinisial RB dan ES serta dua pejabat yang kini aktif dalam pemerintahan yakni kepala BLH MS dan mantan kepala BLH MN.

Kepala kejaksaan Negeri Tahuna, Sinarta Sembiring SH ketika dikonfirmasi Minggu (20/03), tak menapiknya. Ia membenarkan adanya penahanan 4 orang tersebut.

"Kini mereka sudah diamankan dan sementara dititip di LP Tahuna. Kalau 2 orang kontraktor sudah lebih dahulu ditahan pada hari kamis, sedangkan untuk MS MN dilakukan pada hari jumat selesai pemeriksaan", ungkap Sembering.