Selasa, 7 November 2017 – 16:39 WITA Telah dibaca 30 kali

Sejumlah Tokoh Nasional Tiba di Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby

SUARAMANADO, Nasional: Jelang prosesi kirab Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sejumlah tokoh nasional sudah tiba di lokasi pernikahan, Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Rabu (8/11).


Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri PMK Puan Maharani, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sinta Nuriyah Wahid (istri almarhum Gus Dur), Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno.

Kirab akan berlangsung sekira pukul 08.00 WIB. Kahiyang dan Bobby akan dikirab menuju Graha Saba Buana menggunakan kereta kencana. Sebanyak delapan kereta kencana disiapkan untuk kedua keluarga.

Proses akad nikah akan berlangsung di Graha Saba Buana pukul 09.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wali nikah, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai saksi dari calon mempelai wanita. Sementara Menko Perekonomian Darmin Nasution selaku saksi dari mempelai pria.

Sejumlah lalu lintas di Kota Surakarta dialihkan. Aparat juga berjaga di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas.

Pantauan di lokasi, ratusan tamu juga mulai berdatangan menuju Graha Saba Buana. Mereka harus melalui pemeriksaan ketat dengan screening maupun metal detktor. Alunan gending gamelan cara balen mulai dibunyikan untuk menyambut tamu undangan