Sabtu, 9 September 2017 – 10:31 WITA Telah dibaca 152 kali

Sanggar Seni Tumondey Terima Apresiasi

Kontingen MINSEL Tampilkan Kawasaran di Raimuna 2017

Sanggar Seni Tumondey
SUARAMANADO.COM, Jakarta - Wakil Minahasa Selatan (Minsel) yang ikut dalam Raimuna Nasional (Rainas) yang diselenggarakan di Bumi Perkemahàn dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta Timur beberapa waktu lalu, membuahkan hasil yang baik. Pasalnya dari pantauan reporter kami, Reynold Y. Watung membagikan dokumentasi kegiatan yang mereka ikuti sewaktu berada dihajatan internasional itu melalui group facebook Masyarakat Adat Tontemboan, Kamis (09/08/2017). Dalam postingan tersebut Kontingen Minsel bersama Sanggar Seni Tumondey menerima cenderamata (souvenir) karena turut mengambil bagian dalam acara tersebut.

Sebagai bentuk kesadaran dalam menjaga nilai dan tradisi, kelompok ini pun menampilkan Tarian Kawasaran dalam Indonesian Cultural Parade yang termasuk bagian dari event yang bergengsi tersebut.
Finolia Lumenta salah satu warga Minahasa Selatan mengapresiasi capaian dari para kontingen Minsel yang menampilkan tarian Kawasaran sebagai bagian dari parade budaya Indonesia.

"dari foto-foto yang diunggah, kita rasa bangga da lia dorang lantaran boleh wakilkan Minsel diajang itu, apalagi dorang da manari kawasaran disana lebe menamba rame itu acara kita yakin. Setahu kita acara-acara seperti ini sampe deng luar negeri ja iko jadi kita pikir ini lei sebagai salahsatu for mo kase kenal torang pe budaya pa orang luar", ucap wanita asal Motoling ini.

Diketahui acara ini dihadiri oleh 15.000 pramuka tingkat pelajar SMA dan mahasiswa. Peserta berasal dari 514 kabupaten kota di Indonesia. (Yanli/Swadi)