Selasa, 21 November 2017 – 09:28 WITA Telah dibaca 46 kali

Airlangga Hartarto Siap Gantikan Setya Novanto

Politisi Partai Golkar Airlangga Hartarto

SUARAMANADO, Nasional: Politisi Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku siap menggantikanSetya Novantosebagai Ketua umum Partai Golkar. Terlebih bila kader-kader partai daerah dan pengurus DPP memberikan dukungan.

"Jadi tentu kalau teman di daerah atau pengurus memberikan dukungan, sebagai kader jadi saya siap", kata Airlangga usai rapat pleno DPP partai Golkar di Kantor DPP partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Namun, menteri Perindustrian ini tak mau terburu-buru lantaran ada mekanisme partai yang perlu ditempuh. Dia juga enggan berkomentar terikat kabar dukungan dari Presiden Jokowi untuk menggantikan Setya Novanto.

"Saya no comment, kalau ketemu bapak, urusannya kan kerjaan", ungkapnya.

Untuk memuluskan langkahnya menggantikan Setnov, dia juga menunggu keputusan praperadilan di PN Jakarta Selatan. Dia juga mengapresiasi putusan pengurus DPP yang telah mengambil langkah-langkah demokratis.

"Jadi perbedaan bisa diselesaikan dengan cara elegan, termasuk dengan pembahasan SK, disikapi dengan pleno", ujarnya.

Meski begitu, dia mengungkapkan, akan terus berjuang demi mengembalikan nama baik Partai gOlkar pasca penetapan tersangka pada Novanto di KPK. Dalam waktu dekat dia pun berencana untuk menemui Novanto.

"Tentu setelah ini (bertemu Novanto) belum ada. Nanti kita berjuang", pungkasnya