Senin, 18 April 2016 – 20:31 WITA Telah dibaca 805 kali

Serap Uneg-uneg Kampus STAKN Manado

Semangat Kebangsaan Janganlah Redup

Politisi Senayan Jakarta, Djenri Keintjem memaparkan soal pentingnya semangat kehidupan berbangsa dihadapan para mahasiswa STAKN Manado

SUARAMANADO, MANADO-Anggota Komisi XI DPR-RI, Djenri Keintjem SH MH jaring puluhan aspirasi warga Sulawesi Utara (SULUT) saat dengar pendapat dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN-Manado), Senin (18/04).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan para mahasiswa dengan dosen menyampaikan uneg-uneg mereka, mulai soal beasiswa, asrama mahasiswa, stadion olahraga, dan rumah dinas dosen STAKN Manado.

Diberondong aspirasi oleh mahasiswa dan para dosen, legislator PDIP ini berjanji akan memperjuangkan kepada pemerintah pusat. "Aspirasi ini akan saya bawa ke Jakarta untuk diperjuangkan dengan pengawalan ketat hingga ada hasilnya", ujar Keintjem.

Mahasiswa STAKN Manado saat mencermati paparan personil Komisi XI DPR-RI Djenri Keintjem

Dihadapan 600-an mahasiswa, dosen, serta tokoh masyarakat, Djenri Keintjem juga memaparkan semangat kebangsaan tidak perlu redup hanya oleh sejumlah persoalan yang tidak mendasar.

Politisi Senayan Jakarta ini menguraikan soal pentingnya pendalaman pemahaman Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, komitmen NKRI, dan Peraturan perundang-undangan lainnya.

Sosialisasi semangat kebangsaan melalui perkuatan empat pilar bangsa

"Adanya aturan bertujuan untuk keteraturan kepentingan bersama, sesuai tujuan negara untuk kesejahteraan dan keadilan sosial rakyat Indonesia", pungkasnya.