Senin, 14 Desember 2015 – 17:16 WITA Telah dibaca 487 kali

Amien Rais Dukung Jokowi Tendang Freeport & Sikat ‘Papa Minta Saham’

Amin Rais

SUARAMANADO, Nasional: Selama ini Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dikenal sebagai sosok yang selalu berseberangan dengan Presiden Joko Widodo. Sejak awal pertarungan pemilihan presiden (Pilpres), Amien Rais konsisten berada di kubu Prabowo Subianto. Meskipun belakangan ini Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah menyatakan sikap partainya mendukung pemerintahan Jokowi-JK, Amien Rais tetap keras mengkritik Jokowi.

Namun yang terjadi di Gedung DPR kemarin berbeda 180 derajat dari sebelumnya. Tiba-tiba Amien rais menuju ruang kerja Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai PAN Taufik Kurniawan di Lantai 4, Nusantara III DPR. Kedatangannya untuk memberi dukungan agar dibentuk panitia khusus angket Freeport di DPR.

Rupanya, kisruh permintaan saham PT Freeport Indonesia yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto dalam rekaman pembicaraan dengan Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha minyak Riza Chalid, membuat Amien Rais ikut geram. Bahkan secara tegas dia mendukung Presiden Jokowi menuntaskan polemik ‘Papa Minta Saham’.

Amien Rais mengaku bangga mengetahui Presiden Jokowi marah besar karena namanya dicatut dalam proses lobi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Menurut Amien, sudah sepantasnya Jokowi marah mendengar namanya dicatut.

"Mendengar Pak Jokowi marah, senang sekali, kalau Bolivia saja berani lawan Amerika Serikat kenapa (kita) nggak berani?" kata Amien di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta