Senin, 14 Desember 2015 – 05:46 WITA Telah dibaca 409 kali

Pimpinan MKD: Novanto Juga Catut Nama Menko Polhukam

Mahkama Kehormatan DPR RI

SUARAMANADO, Nasional: Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menegaskan tidak tahu soal pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dengan bos Freeport dan juga soal permintaan saham. Oleh sebab itu, Novanto dianggap sudah mencatut nama.


"Kita hanya konfirmasi saja dan beliau (Luhut) menolak. Tidak betul semua itu. Ya sudah clear", kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Gedung DPR, Senayan, Jakpus, Senin (14/12/2015).

Padahal, dalam rekaman perbincangan antara Novanto, Maroef, dan Reza, terkesan Luhut ikut mengkondisikan. Namun, Luhut membantah semua itu.

"Mestinya Kejagung fair juga. Jadi jangan hanya masukkan dua nama presiden dan wapres tapi Menko Polhukam juga", ucap politikus PDIP ini.

Dari keterangan Luhut, Junimart menyimpulkan bahwa pembicaraan Novanto dengan bos Freeport mengada-ada. Pertemuan itu dianggap hanya dagelan.

"Kita bisa simpulkan pertemuan itu dagelan jadinya. Dagelan yang sifatnya menyesatkan. Itu kan janji-janji. Janji-janji namanya usaha", ucap Junimart.

Dalam persidangan, Luhut mengaku mengenal Reza dan Novanto, tapi tidak pernah bicara soal bisnis maupun Freeport. Dia juga mengaku tidak tahu soal proyek PLTA di Papua yang membawa namanya di rekaman.