Sabtu, 12 Desember 2015 – 19:52 WITA Telah dibaca 374 kali

Wapres JK Berencana Hadiri Hari Nusantara 2015 di Banda Aceh

Jusuf Kalla

SUARAMANADO, Nasional: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Nusantara 2015 di Pelabuhan Ikan Lampulo, Banda Aceh. Wapres akan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Minggu (13/12) sekitar pukul 09.00 WIB.


Informasi yang merdeka.com peroleh, rombongan Wapres akan dijemput oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan stakeholder lainnya. Hari Nusantara 2015 sebelumnya dijadwalkan Presiden Jokowi yang akan menghadiri. Namun kemudian, Jokowi tidak dapat menghadirinya dan digantikan oleh Wapres.

Kepastian hadirnya JK disampaikan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said bahwa hari Nusantara 2015 dihadiri Wapres JK. Sesuai dengan jadwal JK akan tiba di arena upacara hari Nusantara 2015 sekira pukul 09.40 WIB dan disambut langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan sejumlah pejabat lainnya.

"Hari Nusantara akan dihadiri bapak JK, jadi tahun lalu Hari Nusantara saya ketua panitia, jadi tahun ini saya minta jangan hanya sebatas serimonial", kata Sulaiman Said.

Sesuai dengan susunan acara, selain upacara peringatan Hari Nusantara, JK juga akan menghadiri khanduri laot (kenduri yang dilakukan di pinggir pantai). Khanduri laot ini akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Setelah semua selesai mengikuti sejumlah rangkaian acara, rombongan JK pada pukul 14.00 WIB dijadwalkan akan kembali bertolak ke Jakarta.