Rabu, 17 Juni 2015 – 23:14 WITA Telah dibaca 418 kali

Pasca Kesalnya Jokowi di Priok, Jonan Merapat ke Kantor Indroyono

SUARAMANADO, Nasional: Menteri Koordinator Bidang Maritim Indroyono Soesilo siang hari ini menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan di Gedung BPPT, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Rencananya rapat ini juga akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel.


Tujuan Indroyono menggelar rapat koordinasi ini untuk mencari solusi dari persoalan proses panjangnya rangkaian bongkar muat barang hingga barang keluar dari pelabuhan atau dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA. Barata menjelaskan pihaknya bakal hadir memenuhi undangan Menko Maritim pada pukul 12.30 WIB. Siang ini Menhub Jonan sudah terlihat hadir di lokasi acara.

"Nanti kita hadir. Kemungkinan yang hadir dari Perhubungan Laut", kata Barata kepada detikFinance Kamis (18/6/2015).

Rapat ini merupakan Lanjutan dari pertemuan membahas dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok kemarin. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sempat kesal dengan kenyataan soal proses dwelling time yang lama.

Kemarin, Presiden Joko Widodo sempat sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok, di sini Jokowi sempat kesal karena proses dwelling time di Tanjung Priok masih lelet sampai rata-rata 5,5 hari. Mantan Wali Kota Solo tersebut mengancam mencopot pejabat hingga menteri yang bertanggung jawab dalam proses dwelling time di pelabuhan.