Kamis, 26 April 2012 – 13:28 WITA Telah dibaca 572 kali

Sondakh Terima Penghargaan Pembina K3

Walikota Bitung Hanny Sondakh menerima penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di gedung Smesco, Jakarta, Rabu (25/4) 2012.

Sondakh adalah satu-satunya kepala daerah dari SULUT yang menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar. Sondakh menerima penghargaan sebagai pembina kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan berdampingan dengan 15 Gubernur dan sejumlah Walikota yang menerima penghargaan yang sama. Penghargaan ini diterima karena Sondakh dianggap layak menerimanya karena dinilai berhasil membina perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bitung. Mampu menekan angka kecelakaan kerja atau zero accident dan menerapkan manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3). "Ini semua dipersembahkan untuk masyarakat dan perusahaan yang ada di Bitung yang senantiasa menopang program Pemerintah Kkta Bitung", kata Sondakh.

Sondakh menegaskan, setiap penghargaan yang diterima harus bisa memacu untuk bisa lebih baik ke depan. Lanjutnya, kemajuan perusahaan akan berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. "Zero accident artinya tak ada karyawan yang juga merupakan masyarakat kita mengalami kecelakaan kerja",kata Sondakh. Penghargaan yang diterima ini menambah sederet prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota Bitung selama kepemimpinan Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban.