Sabtu, 3 September 2016 – 02:20 WITA Telah dibaca 1409 kali

Propinsi Jawa Barat Juara Umum FLS2N Tingkat SMA/SMK

SUARAMANADO,Manado. FLS2N resmi ditutup Wakil Gubernur Sulaweai Utara bertempat di Ball Room Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara (2/9) kemarin yang dita dai dengan penyerahan Petaka FLS2N dari Propinsi SULUT kepada Propinsi NTT sebagai tuan rumah FLS2N Tahun 2017 mendatang.

Propinsi Jawa Barat walau berada dibawah Propinsi Jawa Tengah sebagai Juara Umum dari perolehan medali emas, namun utusan Jawa Barat tingkat SMA / SMK ternyata paling banyak mengoleksi Medali Emas ditiap cabang lomba sehingga dapat disebut juga sebagai Juara Umum ditingkat SMA/SMK.

Dr. Hi. Asep Hilman,M.Pd. selaku Kepala Dinas Disdik Propinsi Jawa Barat targetkan pada FLS2N Tahun 2017 di NTT mendatang akan mengalahkan Propinsi Jawa Tengah, selama ini Jabar selalu berada diposisi Kedua dibawah Jateng disetiap tahun pelaksanaan FLS2N. Jabar meraih 9 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu sementara Jateng meraih 11 Emas sebagai Juara Umum. Jadi Jabar hanya terpaut 2 medali Emas dari Jateng.

Kedepan tekad Asep untuk meraih Juara Umum di FLS2N 2017 NTT. Tambah Asep, kedepan dengan berkaca dari hasil perolehan FLS2N 2016 di Manado dimana medali terbanyak disumbangkan dari pelajar SMA/SMK maka kedepan akan mendorong lebih banyak lagi prestasi untuk tingkat SMP dan SD sederajat sehingga targert Juara Umum FLS2N NTT tercapai.(jansen).